Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Masih Positif COVID-19, Lewatkan Laga Penting AC Milan Lawan Napoli

Bola.com, Jakarta - Stefano Pioli dinyatakan positif COVID-19 pada tes keduanya. Dengan begini, pelatih AC Milan itu akan melewatkan laga penting, di antaranya menghadapi Napoli dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2020/2021 akhir pekan ini.

Saat hasil tes pertama keluar, Pioli beserta pemain yang tersisa langsung melakukan pengetesan kedua. Hasil untuk Pioli masih positif sehingga dirinya harus melakukan proses swakarantina selama beberapa hari.

Skuad AC Milan pun membatalkan latihan pada hari di mana Pioli dinyatakan positif untuk pertama kalinya. Namun pada Senin (16/11/2020) waktu setempat, mereka sudah terlihat kembali menjalani sesi latihan.

Dengan hasil tes ini, Pioli pun tidak bisa menemani Zlatan Ibrahimovic dkk untuk menjalani laga lanjutan Serie A akhir pekan ini. Padahal mereka bakal bertemu dengan lawan yang sangat berat.

Milan akan berhadapan dengan raksasa Italia lainnya, Napoli, pada laga yang digelar hari Senin (23/11/2020) nanti. Kedua tim dipertemukan di markas kebanggaan Il Partenopei, San Paolo Stadium.

Saat ini kondisi AC Milan sedang tidak baik. Mereka meraih hasil negatif dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Lille dan Hellas Verona. Sementara Napoli sukses meraih kemenangan atas Rijeka dan Bologna.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bawa AC Milan ke Jalur Positif

Pioli bergabung dengan AC Milan sebagai pengganti Marco Giampaolo pada tahun 2019 lalu. Berhubung karir Pioli di klub-klub sebelumnya tidak begitu mentereng, publik pun menaruh harapan yang rendah terhadap dirinya.

Namun mantan pelatih Fiorentina tersebut membuktikan bahwa dirinya layak menjadi nahkoda Milan. Ia sukses membawa Milan ke Liga Europa dengan serangkaian hasil positif pasca lockdown.

Milan pun mengurungkan niatnya memecat Pioli untuk memberikan ruang kepada Ralf Rangnick pada musim panas lalu. Malah sebaliknya, Milan mengikat Pioli dengan kontrak baru yang berlaku sampai tahun 2022.

Kiprah positif Milan berlanjut ke musim ini. Di bawah kendali Pioli, klub berjuluk Rossoneri tersebut berhasil menduduki puncak klasemen Serie A dan berada di posisi ke-2 Grup H Liga Europa.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/11/2020)

Video Populer

Foto Populer