VIDEO: Bek Bayern Munchen, David Alaba dan Para Pencetak Gol Free Kick Terbaik di Bundesliga Musim Ini

Oleh Okie Prabhowo pada 17 Nov 2020, 18:37 WIB
Diperbarui 17 Nov 2020, 18:37 WIB

Bola.com, Jerman - Beberapa gol tendangan bebas (free kick) keren sudah tercipta sejauh ini di Bundesliga 2020/2021. Salah satunya adalah milik bek Bayern Munchen, David Alaba.

David Alaba menorehkan gol mengesankan dari tendangan bebas itu saat menang 3-2 dalam partai bertajuk Der Klassiker, menghadapi Borussia Dortmund. Partai bersejarah tersebut digelar pada pekan ketujuh Bundesliga di Signal Iduna Park, Dortmund, 7 November 2020.

Gol Alaba tersebut tercipta pada menit ke-49. Gol itu membuat skor menjadi imbang 1-1 setelah Bayern Munchen sempat tertinggal dengan torehan gol dari Marco Reus pada menit ke-45.

Tendangan bebas dilakukan dengan cara Serge Gnabry yang mengoper bola ke Thomas Muller, lalu ia menghentikan bola untuk ditembakkan dengan keras Alaba. Bola sempat mengenai punggung dari Thomas Meunier.

Karena bola mengenai punggung Meunier, bola menjadi berubah arah. Bola mengarah ke kanan gawang Dortmund yang dikawal kiper Roman Burki.

Gol Alaba itu merupakan yang pertama ditorehkannya pada musim 2020/2021. Total sudah enam pertandingan yang dilakoni pemain bertahan berusia 28 tahun itu di Bundesliga. Dalam lima laga pemain asal Austria tersebut menjadi pilihan utama.

Gol David Alaba masuk dalam daftar 5 gol tendangan bebas terbaik sejauh ini di Bundesliga 2020/2021. Selain bintang Bayern Munchen tersebut, siapa lagi yang masuk dalam daftar? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan di atas.