Sukses


Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Spanyol Menghabisi Jerman, Portugal dan Prancis Menang

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan UEFA Nations League A digelar Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Timnas Spanyol, Prancis, dan Portugal sukses meraih kemenangan, di mana Spanyol mampu meraih kemenangan telak ketika menjamu Jerman.

Spanyol meraih kemenangan atas Jerman dengan setengah lusin gol tanpa balas dalam laga Grup 4 UEFA Nations League A di Estadio Olimpico de Sevilla. Ferran Torres mencetak hattrick dalam pertandingan ini, masing-masing pada menit ke-33, 55', dan 71'.

Sementara tiga gol Spanyol lain dicetak oleh Alvaro Morata yang membuka keunggulan pada menit ke-17, Rodri yang membawa Spanyol unggul 3-0 pada menit ke-38 hingga jeda antarbabak, serta Mikel Oyarzabal yang memastikan gol keenam pada menit ke-89.

Dalam pertandingan lain, Prancis yang menjamu Swedia di Stade de France dalam laga Grup 3 UEFA Nations League A juga menang 4-2. Sempat tertinggal lebih dulu dari Swedia lewat gol cepat Viktor Claesson pada menit keempat, Prancis bangkit dan unggul 3-1 lewat dua gol Oliver Giroud pada menit ke-16 dan 59', dan gol Benjamin Pavard pada menit ke-36.

Swedia sempat mencetak gol keduanya pada menit ke-88 lewat Robin Quaison, tapi Prancis memastikan kemenangan 4-2 menjadi milik mereka lewat gol penutup yang dicetak Kingsley Coman pada masa injury time.

Sementara itu dalam pertandingan Grup 3 lainnya, Portugal yang bertandang ke Stadion Poljud, Split, berhasil mencuri kemenangan di markas Kroasia itu. Tim tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Mateo Kovacic pada menit ke-29 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, Portugal mampu membalas dengan dua gol pada 15 menit awal, masing-masing lewat Ruben Dias pada menit ke-52 dan Joao Felix pada menit ke-60.

Meski Kroasia sempat menyamakan kedudukan lewat gol kedua Kovacic pada menit ke-65, Portugal berhasil meraih kemenangan lewat gol kedua Ruben Dias pada menit ke-90.

Kemenangan telak Spanyol atas Jerman membawa La Furia Roja memimpin klasemen Grup 4 UEFA Nations League A dengan mengemas 11 poin dari enam laga, unggul dua poin dari Jerman yang posisinya tergeser oleh Spanyol.

Sementara itu, kemenangan Prancis atas Swedia juga mengukuhkan posisi Les Bleus di puncak klasemen Grup 3 UEFA Nations League A dengan 16 poin dari enam laga, unggul tiga poin dari Portugal yang berhasil meraih kemenangan di markas Kroasia.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap UEFA Nations League

UEFA Nations League A

Kroasia 2-3 Portugal

(Mateo Kovacic 29', 65' | Ruben Dias 52', 90', Joao Felix 60')

Prancis 4-2 Swedia

(Olivier Giroud 16', 59', Benjamin Pavard 36', Kingsley Coman 90'+4 | Viktor Claesson 4', Robin Quaison 88')

Spanyol 6-0 Jerman

(Alvaro Morata 17, Ferran Torres 33', 55, 71', Rodri 38, Mikel Oyarzabal 89')

Video Populer

Foto Populer