VIDEO: Timnas Spanyol Lumat Jerman 6-0, Ini Komentar Ferran Torres

Oleh Okie Prabhowo pada 18 Nov 2020, 09:17 WIB
Diperbarui 18 Nov 2020, 09:17 WIB

Bola.com, Sevilla - Timnas Spanyol mengejutkan di Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020/2021, Rabu (18/11/2020) dinihari WIB. La Furia Roja melumat Jerman dengan skor telak 6-0. Ferran Torres menjadi salah satu bintang dalam laga dengan torehan hattrick.

Ferran Torres menorehkan tiga gol Timnas Spanyol ke gawang Jerman masing-masing tercipta pada menit ke-33, 55', dan 71'. Gol pertamanya terjadi setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti lawan. Ia menembakkan bola dengan tendangan voli.

Gol kedua Torres tercipta setelah mendapat umpan mendatar datar dari Jose Gaya di kotak penalti Jerman. Torresn dengan dingin menaklukkan kiper Jerman, Manuel Neuer, untuk kedua kalinya.

Torres akhirnya menorehkan hattrick dengan tembakan yang terukur tepat dari luar kotak penalti. Setelah menerima umpan dari Fabian Ruiz, pemain 20 tahun tersebut menembakkan bola dan ditempatkannya ke pojok kiri bawah gawang Neuer, yang kesulitan untuk menghalau bola.

Sementara itu, tiga gol Timnas Spanyol dicetak Alvaro Morata pada menit ke-17, Rodri menit 38', dan Mikel Oyarzabal (89'). Skor akhir, pasukan Luis Enrique menang besar 6-0 atas Jerman.

Bagi Jerman, kekalahan besar tersebut merupakan rekor. Saat masih menggunakan Jerman Barat, mereka pernah dibantai Hongaria 3-8 di fase grup Piala Dunia 1954. Jerman juga pernah kalah 0-6 dari Austria saat laga persahabatan yang digelar pada 1931, seperti dilansir AP.

Setelah pertandingan Timnas Spanyol kontra Jerman di Estadio Olimpico de Sevilla tersebut, Ferran Torres memberi komentar. Apa yang dikatakan pemain Manchester City itu? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.