VIDEO: Selain Ansu Fati dan Virgil van Dijk, Berikut Daftar Pemain Cedera di Jeda Internasional

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 18 Nov 2020, 18:31 WIB
Diperbarui 18 Nov 2020, 18:31 WIB

Bola.com, Jakarta Spotlight kali ini akan membahas deretan nama pemain yang terkena badai cedera saat jeda internasional, salah satunya adalah Ansu Fati dan Virgil van Dijk.

Jeda Internasional memang menjadi salah satu waktu penting untuk para pemain bisa membela negaranya sendiri, dan mengasah keterampilannya di lapangan hijau.

Namun, hal tersebut rupanya tak dirasakan oleh Ansu Fati dan Virgil van Dijk. Kedua nama tersebut terpaksa absen karena dilanda badai cedera.

Virgil Van Dijk mengalami cedera setelah diterjang kiper Everton Jordan Pickford. Akibat insiden tersebut, Van Dijk harus ditarik keluar dan digantikan oleh Joe Gomez di menit ke-12.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa pemain asal Belanda tersebut mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Cedera tersebut memaksa Van Dijk untuk naik meja operasi.

Liverpool tak menjelaskan secara rinci berapa lama Van Dijk akan asben. Namun, proses pemulihan usai operasi ACL biasanya butuh waktu berbulan-bulan.

Sedangkan Ansu Fati, terpaksa harus menepi karena cedera saat Barcelona sedang bertanding melawan Real Betis akhir pekan lalu.

Ansu Fati mengalami robek mineskus di lutut kirinya dan ia terpaksa harus menjalani operasi. Ia diperkirakan akan absen tampil di lapangan hijau setidaknya selama empat bulan.

Cederanya Ansu Fati dan Virgil van Dijk merupakan salah satu kerugian dari masing-masing klub karena sebentar lagi pertandingan akan dimulai kembali dan keduanya masih belum pulih dari cedera tersebut.

Lantas, siapa lagi pemain yang mengalami cedera selain Ansu Fati dan Virgil van Dijk dalam jeda internasional? Mari kita simak video Spotlight berikut ini.