VIDEO: Berita Pilihan Minggu Ini, Joan Mir Juara MotoGP 2020 dan Isu Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 19 Nov 2020, 15:07 WIB
Diperbarui 19 Nov 2020, 15:07 WIB

Bola.com, Jakarta Berita video pilihan minggu ini akan membahas tentang Joan Mir yang berhasil menjuara MotoGP 2020, rumor dari Cristiano Ronaldo yang akan kembali ke Manchester United.

Joan Mir berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finis diperingkat ketujuh dalam balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020).

Ia juga berhasil mengakhiri puasa gelar yang pernah dialami oleh tim Suzuki dalam 20 tahun terakhir.

Gelar MotoGP 2020 diraih Joan Mir dengan koleksi 171 poin. Dengan satu balapan tersisa mustahil bagi pembalap lain untuk mengejar margin poin Joan Mir.

Gelar ini juga menjadi yang perdana diraih Suzuki sejak 2000. Terakhir kali pembalap Suzuki yang mampu meraih gelar MotoGP adalah pembalap asal Amerika Serikat, Kenny Roberts, Jr.

 Secara keseluruhan, ini menjadi gelar ke yang diraih di MotoGP atau balapan di kelas paling bergengsi. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang meraih gelar juara pada 1976, 1977, 1981, 1982, 1993, dan 2000.

Beralih ke lapangan hijau, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan kembali ke Manchester United.

Hal tersebut karena adanya rumor jika Juventus ingin melepas sang mega bintang karena pihak klub ingin mengurangi pengeluaran keuangan dari klub.

Disisi lain, sponsor utama Manchester United siap untuk membantu memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Bahkan Ole Gunnar Solskjaer juga pernah memberikan kode jika dirinya tidak keberatan jika Cristiano Ronaldo kembali ke klub lamanya tersebut.

"Jangan lupa bahwa saya juga pernah main bersama Cristiano dan dia merupakan pemain terbaik dunia. Jadi, saya tak keberatan memiliki dia di tim saya," ucap Ole Gunnar Solskjaer.

Selain Joan Mir yang berhasil menangkan juara MotoGP 2020, dan Cristiano Ronaldo yang dikabarkan akan kembali ke Manchester United. Berikut berita pilihan minggu ini.