VIDEO: Wonderkid Borussia Dortmund, Jude Bellingham dan 4 Pemain yang Mengejutkan di Bundesliga Musim Ini

Oleh Okie Prabhowo pada 19 Nov 2020, 20:37 WIB
Diperbarui 19 Nov 2020, 20:37 WIB

Bola.com, Jerman - Bundesliga 2020/2021 akan memasuki pekan kedelapan. Siapakah pemain yang mengejutkan sementara ini? Salah satunya adalah wonderkid Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Jude Bellingham direkrut Borussia Dortmund dari klub divisi Championship (kasta kedua di Liga Inggris), Birmingham City pada Juli 2020. Gelandang berusia 17 tahun tersebut dibeli dengan harga 23 juta euro atau sekitar 385 miliar rupiah.

Bellingham terpilih menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar para pesepak bola yang mengejutkan di Bundesliga 2020/2021. Bellingham tampil mengesankan sebagai gelandang box-to-box untuk Borussia Dortmund.

Torehan terbaik wonderkid Dortmund tersebut yaitu ketika menghadapi Borussia Monchengladbach pada pekan pertama musim ini. Ia menorehkan satu assist untuk gol pertama pasukan Lucien Favre.

Umpan Bellingham kepada Giovanni Reyna berbuah gol pada menit ke-35. Saat itu, Dortmund meraih kemenangan telak 3-0 di Signal Iduna Park pada September 2020.

Bellingham juga layak masuk dalam daftar karena kehadirannya menjadi salah satu andalan di lini tengah Dortmund. Ia sudah bermain di enam pertandingan Bundesliga dan dalam empat penampilan masuk dalam starting line-up.

Kini, Dortmund sementara berada di posisi ketiga klasemen Bundesliga musim ini. Mereka sudah meraih kemenangan dalam lima laga dan dua kali merasakan kekalahan. Bellingham tampil dalam empat pertandingan yang berbuah kemenangan untuk timnya.

Selain wonderkid Borussia Dortmund, Jude Bellingham, siapa lagi yang masuk dalam daftar para pemain yang mengejutkan sementara ini di Bundesliga 2020/2021? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan di atas.