Sukses


Jose Mourinho dan 2 Pelatih Papan Atas Dunia yang Tertangkap Kamera Ngemis Jersey Musuh di Lapangan

Bola.com, Jakarta - Bukan Jose Mourinho kalau tak pernah membuat aksi menarik yang memantik atensi publik. Yup, gaya khas di lapangan sampai cara berkomunikasi dengan para jurnalis serta publik, selalu menyita perhatian.

Namun, ada juga publik yang menganggap Jose Mourinho sebagai sosok tak punya etika ketika di lapangan. Satu momen yang selalu ada di ingatan kepala para pecinta sepak bola adalah ketika The Special One meminta jersey tim lawan.

Secara uum, tak aneh jika seorang pelatih atau pemain bertukar jersey. Sayang, ada beberapa arsitek tim yang justru meminta kostum lawan, bukan bertukar seragam.

Seperti diketahui, tujuan bertukar kostum bertuliskan nama pemain biasa terjadi karena sahabat di luar lapangan, teman senegara, atau yang paling lumrah mengagumi sosok sang idola. Tak jarang para pesepak bola membuat lemari khusus guna menaruh seluruh koleksi jersey hasil tukar tersebut.

Namun tradisi ini ternyata tak hanya dilakukan oleh pesepak bola. Dalam beberapa kesempatan, terdapat momen ketika sang pelatih ikut meminta jersey pemain lawan. Berikut ini tiga nama, termasuk Jose Mourinho, yang pernah melakukan itu.

 

Video Jose Mourinho

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho (Arsenal Vs Chelsea, 2013)

Momen langka ini terjadi saat Jose Mourinho masih melatih Chelsea. Dalam Derby London yang memertemukan Arsenal kontra Chelsea di ajang Capital One Cup 2013. Laga itu berakhir dengan kemenangan The Blues di Emirates Stadium.

Seusai pertandingan, The Special One terlihat meminta jersey kepada penggawa Arsenal, Mesut Ozil. Keduanya memang sempat bekerja sama di Real Madrid.

Jose Mourinho menjadi pelatih El Real pada periode 2010-2013. Kala itu, Ozil menjadi pemain andalan Los Blancos.

Satu yang menarik, sebenarnya Ozil dan Jose Mourinho sempat bersitegang di ruang ganti Real Madrid. Sebelum keduanya memutuskan hijrah ke Liga Inggris pada 2013.

 

3 dari 4 halaman

Carlo Ancelotti (Napoli Vs Liverpool, 2018)

Carlo Ancelotti tepergok meminta jersey penggawa anyar Liverpool, Mohamed Salah ketika masih melatih Napoli di Liga Champions 2018/2019. Pada pertandingan tersebut, Napoli unggul 1-0.

Meski The Reds mengalami kekalahan, Salah tetap memberikan jersey miliknya kepada Ancelotti. Mantan pelatih AC Milan itu diketahui sangat kagum dengan permainan Salah ketika berseragam The Reds.

Pada 2018/2019, penyerang asal Mesir itu mampu mengelontorkan 27 gol serta 12 assist dari 52 penampilan di seluruh kompetisi.

 

4 dari 4 halaman

Mircea Lucescu (FC Barcelona Vs Dynamo Kiev, 2020)

Mircea Lucescu memimpin Dynamo Kiev ketika menghadapi Barcelona di pentas Liga Champions 2020/2021. Laga tersebut berakhir dengan kekalahan Kiev.

Namun, berbeda dengan para pemain, sang pelatih pulang dengan rasa bahagia setelah mendapat hadiah spesial dari satu di antara pemain terbaik di dunia.

Yup, seusai peluit panjang dibunyikan wasit, Lucescu tertangkap kamera menghampiri Lionel Messi dan meminta jersey sang megabintang. Dengan ramah, Messi memberikan gestur dengan tangan akan memberikan jersey di lorong stadion.

Karena alasan protokol kesehatan yang sempat menyarankan pemain tidak boleh memberikan jersey seusai pertandingan. Meski begitu, La Pulga tetap mengabuli permintaan Lucescu dan menghadiakan jersey di lorong stadion. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Instagram

Video Populer

Foto Populer