Liga Italia: AC Milan Segera Mulai Negosiasi Kontrak Baru Donnarumma, Ada Tuntutan Klausul Khusus dari Sang Kiper

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Nov 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 21 Nov 2020, 12:30 WIB
Gol Salto Ibrahimovic Bawa AC Milan Taklukkan Udinese
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, berusaha menghalau bola saat melawan Udinese pada laga Liga Italia di Stadion Friuli, Minggu (1/11/2020). AC Milan menang dengan skor 2-1. (Andrea Bressanutti/LaPresse via AP)

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan akan mengawali negosiasi perpanjangan kontrak dengan sang penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma. Tawaran pertama segera disodorkan oleh AC Milan. 

Kontrak Donnarumma di AC Milan akan habis pada Juni 2021. Jika tidak segera mencapai kesepakatan baru, Donnarumma bakal bebas memulai pembicaraan dengan klub lain pada Januari 2021. 

Milan tidak ingin skenario itu terjadi. Seperti dilansir Football Italia, Jumat (20/11/2020), Rossoneri akan menyodorkan tawaran resmi pertama untuk memperpanjang kontrak penjaga gawang Timnas Italia itu di San Siro. 

Menurut kabar tersebut, AC Milan berencana menyodorkan kontrak baru berdurasi tiga atau empat tahun. Dengan demikian, Donnarumma paling tidak akan terikat di Milan hingga 2023.  

Yang menjadi catatan, AC Milan dikabarkan tidak berencana menaikkan gaji Donnarumma. Pada kontrak baru nanti hanya disodorkan gaji 6 juta euro per tahun, sama seperti yang diterima Donnaruma saat ini. 

 

2 dari 3 halaman

Minta Klausul Pelepasan

FOTO: Tahan Imbang AC Milan, Juventus Lolos ke Final Coppa Italia
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan saat menghadapi Juventus pada leg kedua Coppa Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Jumat (12/6/2020). Juventus sukses melaju ke final Coppa Italia setelah bermain 0-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Apakah keputusan AC Milan tidak memberikan kenaikan gaji untuk Donnarumma sudah bulat? Football Italia menyatakan Rossoneri masih membuka pintu negosiasi. 

Agen sang pemain, Mino Raiola, tampaknya tidak akan menyukai rencana AC Milan itu. Ia akan mendesak supaya Donnaruma mendapat kenaikan gaji. 

Ada satu lagi klausul yang akan diusulkan Raiola. Donannarumma dikabarkan meminta ada klausul pelepasa yang bisa diaktifkan jika Milan gagal lolos ke Liga Champions. 

Pembicaraan kontrak baru itu dikabarkan akan dimulai awal pekan depan. Milan sangat ingin mempertahankan Donnarumma di San Siro. 

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal