Sukses


Pelatih yang Jadi Momok Menakutkan Timnas Indonesia Perpanjang Kontrak dengan Timnas Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Malaysia suhan Tan Cheng-hoe masih terlalu superior bagi Timnas Indonesia. Dua kali beradu kekuatan, dua kali pula tim berjulukan Skuad Garuda itu menelan kekalahan.

Mimpi buruk bagi Timnas Indonesia itu telah memperpanjang kontraknya dengan Timnas Malaysia. Tan Cheng-hoe kini akan menangani Harimau Malaya, julukan tim ini, hingga 2023.

Tan Cheng-hoe berhasil mempermalukan Timnas Indonesia 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia leg pertama dan kembali meraih kemenangan 2-0 pada partai kedua di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Tan Cheng-hoe telah melatih Timnas Malaysia sejak 2017. Sebelum diperpanjang, ikatan kerja samanya dengan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) akan kedaluwarsa pada 31 Desember 2020.

"FAM sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak saya untuk dua tahun lagi. Saya menganggap ini sebagai tantangan untuk membawa Timnas Malaysia ke level yang lebih baik lagi," kata Tan Cheng-hoe dinukil dari Bernama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Statistik Tan Cheng-hoe

Di tangan Tan Cheng-hoe, Timnas Malaysia menempati peringkat kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Harimau Malaya menempel ketat Vietnam dengan selisih dua poin.

Timnas Malaysia mengumpulkan sembilan angka hasil dari tiga kemenangan dalam lima pertandingan. Posisi Safawi Rasid dkk berada di atas Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Timnas Indonesia yang terpuruk di dasar klasemen.

Selama melatih Timnas Malaysia, Tan Cheng-hoe telah terlibat dalam 25 pertandingan. Arsitek berusia 52 tahun itu merangkum catatan positif dengan mengemas 14 kemenangan, tiga imbang, dan delapan kali kekalahan.

Video Populer

Foto Populer