Liga Italia: Cristiano Ronaldo Jajaki Potensi Kembali ke Real Madrid?

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Nov 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 22 Nov 2020, 12:15 WIB
Pesona 5 Striker Top di Serie A Musim Ini
2. Cristiano Ronaldo (Juventus) - Meski telah berusia 35 tahun, Cristiano Ronaldo tetap masih mampu mencetak gol secara konsisten. Rata-rata Ronaldo mencetak satu gol di setiap pertandingan bersama Juventus musim ini. (AFP/Ina Fassbender)

Bola.com, Jakarta - Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan sedang menjajaki potensi kembali ke Real Madrid. Rumor itu mencuat setelah Ronaldo dihubungkan dengan kemungkinan meninggalkan Juve pada akhir musim ini. 

Cristiano Ronaldo baru bergabung ke Juventus pada musim panas 2020, dengan banderol mencapai 100 juta pounds (Rp1,8 triliun). Sejak itu di Turin, Ronaldo menikmati dua gelar Serie A dan memenangi Pemain Terbaik Serie A dan penghargaan Most Valuable Player pada musim debutnya. 

Namun, Juventus dikabarkan punya rencana melepas pemain Portugal itu karena alasan finansial. Bianconeri ingin mengurangi pengeluran, terutama beban gaji. Seperti diketahui, gaji Ronaldo jauh di atas rekan-rekan setimnya. 

Ronaldo kemudian dihubungkan dengan kemungkinan kembali ke Manchester United, hingga kans hijrah ke PSG. Tapi, menurut Marca, Sabtu (21/11/2020), Ronaldo malah sedang mempertimbangkan kembali ke Madrid. Bahkan, ia dikabarkan telah menghubungi Los Blancos dan merancang kepindahannya. 

Laporan tersebut mengklaim Ronaldo, yang mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan untuk Los Blancos antara 2009 dan 2018, memutuskan kontak dengan Real Madrid sepenuhnya setelah pindah ke Turin dua tahun lalu.

Ronaldo hanya tetap berhubungan dengan bek sayap Real Madrid sekaligus teman dekatnya, Marcelo. Tetapi, situasi itu berubah ketika pemain sayap Portugal itu meminta kursi kepada Florentino Perez di Santiago Bernabeu untuk menonton pertandingan El Clasico pada Maret lalu.

Presiden Real Madrid tersebut mengabulkan permintaan itu. Ronaldo kemudian mengunggah kegembiraannya saat menyaksikan mantan timnya mengalahkan Barcelona 2-0 dalam perjalanan meraih gelar musim lalu, melalui media sosialnya. 

Cristiano Ronaldo juga telah menunjukkan kedekatan kembali dengan mantan rekan satu timnya dalam beberapa bulan terakhir. Ketika Portugal menghadapi Spanyol pada Oktober 2020, Ronaldo berfoto dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos setelah pertandingan dan bahkan memberikan seragamnya setelah pertandingan persahabatan itu.

 

2 dari 3 halaman

Sulit Terealisasi

Lima Kali Juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru
Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid. (AP/Pavel Golovkin)

Pada awal pekan ini, Ronaldo juga berfoto bersama dengan Luka Modric dan Mateo Kovacic. Mereka bertemu ketika Spanyol berhadapan dengan Portugal di ajang UEFA Nations League. 

Namun, mungkinkah rumor comeback Ronaldo ke Real Madrid terwujud? 

Menurut Marca, skenario itu sangat sulit terealisasi. Faktor finansial menjadi penghalang utama bagi Real Madrid untuk memulangkan Ronaldo pada akhir musim ini.

Jika nekat mendatangkan Ronaldo, maka Los Blancos malah terancam mengalami kesulitan finansial lanjutan, yang mendera karena pandemi virus corona. 

Sumber: Marca  

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla