Sukses


Liga Italia: Dominasi Juventus atas Cagliari Puaskan Andrea Pirlo

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku puas timnya tampil dominan saat meraih kemenangan 2-0 atas Cagliari pada laga pekan kedelapan Serie A, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Menjalani pertandingan di Allianz Stadium, Juve tampil menekan sejak bola digulirkan. I Bianconeri mencatatkan 66 persen penguasaan bola, berbanding 34 persen milik Cagliari.

Juventus juga melepaskan 13 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, La Vecchia Signora hanya melakukan tiga sepakan dan tak ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Bermain dominan, Juve membungkam Cagliari dengan skor 2-0. Sepasang gol I Bianconeri disarangkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-38 dan 42'.

Hasil ini membuat Juventus memperpanjang catatan tak terkalahkan di Serie A musim ini. Dari delapan pertandingan yang sudah dimainkan, Juventus meraih empat kemenangan dan empat hasil imbang.

Torehan tersebut membuat Tim Putih-Hitam kini menghuni posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 16. Juventus tertinggal satu angka dari AC Milan yang menempati peringkat teratas, namun baru menjalani tujuh pertandingan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Puaskan Andrea Pirlo

Pirlo mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang tampil dominan hampir di sepanjang laga. Eks gelandang Timnas Italia itu juga menyebut Juventus butuh untuk terus meraih kemenangan demi meningkatkan kepercayaan diri.

"Penting bagi kami untuk menang pada pertandingan hari ini, itulah yang kami butuhkan untuk meningkatkan kepercayaan diri kami," ujar Andrea Pirlo.

"Kami memiliki banyak kualitas dan kami harus menggerakkan bola dengan cepat jika ingin mendominasi secara teritorial. Kami melakukannya dengan baik hari ini dan para pemain menikmati diri mereka sendiri di luar sana," lanjutnya.

"Selalu sulit memulai lagi setelah jeda internasional, tetapi kami terlihat bersemangat sejak awal pada malam ini. Kami bermain dengan pola pikir yang bena, karena itu adalah pertandingan yang kami butuhkan dan sangat ingin menang," tutur mantan pemain AC Milan itu.

Sumber: Juventus

Video Populer

Foto Populer