Liga Italia: Perasaan Bangga Juan Cuadrado Jadi Kapten Juventus Saat Membungkam Cagliari

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Nov 2020, 23:30 WIB
Diperbarui 22 Nov 2020, 23:30 WIB
Juan Cuadrado, Juventus, Cagliari
Pemain Juventus, Juan Cuadrado, berkesempatan menjadi kapten Bianconeri ketika menghadapi Cagliari, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bola.com, Jakarta - Juan Cuadrado mendapatkan kepercayaan dari Andrea Pirlo untuk menjadi kapten Juventus ketika mengalahkan Cagliari dalam giornata delapan Serie A 2020/2021, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Kepercayaan tersebut membuat pemain asal Kolombia itu benar-benar merasa bangga.

Juventus menang 2-0 atas Cagliari berkat dua gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Penyerang sayap asal Portugal itu mencetak gol pada menit ke-38 dan 4-2.

Kemenangan tersebut membuat Juventus untuk sementara berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Serie A dengan 16 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu Cagliari menghuni urutan 11 dengan 10 poin.

Juan Cuadrado membeberkan perasaannya ketika ditunjuk menjadi kapten Juventus dalam pertandingan melawan Cagliari. Mantan pemain Chelsea itu mengaku sangat bangga.

"Saya bangga karena mengenakan ban kapten hari ini," ujar Cuadrado seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Saya sudah berada di sini selama bertahun-tahun dan saya selalu berusaha memberikan yang terbaik, tapi kami memiliki banyak kapten tim di tim ini, dengan atau tanpa ban kapten," lanjut pemain yang awalnya bergabung bersama Juventus sebagai pemain pinjaman pada 2015 itu.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Foto Liga Italia: Cristiano Gemilang, Juventus Hajar Cagliari Dua Gol Tanpa Balas
Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo ke gawang Cagliari pada laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu (22/11/2020). Juventus menang dengan skor 2-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Terkait hasil pertandingan yang didapatkan oleh Juventus, Juan Cuadrado tentu saja merasa sangat senang dengan kemenangan yang diraih timnya. Kendati demikian, ia tidak memungkiri kalau kemenangan ini diraih dengan cara yang tidak mudah.

"Saya senang karena kami bermain bagus. Anda dapat melihat betapa bertekadnya kami dan dan betapa kami ingin menang," ujar Cuadrado.

"Kami menekan mereka dengan sangat intens dan itu membuat kami lebih mudah untuk memenangkan kembali bola dan memainkan sepak bola kami."

"Kami menikmatinya hari ini dan seharusnya bisa mencetak beberapa gol lagi. Namun, hasil akhir adalah yang utama," lanjutnya.

Sumber: Juventus

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/11/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla