Liga Inggris: Olivier Giroud Buka Kans Tinggalkan Chelsea pada Januari 2021, Kabar Gembira untuk Inter Milan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 23 Nov 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 23 Nov 2020, 05:30 WIB
Manchester United, Chelsea, Wolverhampton Wanderers
Striker Chelsea, Olivier Giroud, saat melawan Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (26/7/2020). Chelsea menang dengan skor 2-0. (Daniel Leal-Olivas/Pool via AP)

Bola.com, Turin - Striker Chelsea, Olivier Giroud, blak-blakan mengungkapkan kemungkinan meninggalkan Stamford Bridge pada Januari 2021. Pernyataan pemain Prancis itu menjadi kabar gembira bagi Inter Milan yang mengincarnya. 

Olivier Giroud sulit mendapatkan menit bermain bersama The Blues musim ini. Dia baru tampil selama 157 menit dan mencetak satu gol untuk Chelsea di semua kompetisi pada musim 2020/2021. 

Giroud tampaknya menyadari tak mungkin terus ngotot bertahan di Chelsea karena persaingan di starting XI sangat ketat. 

"Saya akan membuat keputusan. Saya harap membuat keputusan yang tepat, seperti yang selalu saya lakukan," ujar Giroud, seperti dilansir Football Italia, Minggu (22/11/2020). 

"Ini mengkhawatirkan. Saya merasa masih punya peran untuk dimainkan di Chelsea. Tapi menit bermain saya makin berkurang banyak. Ini harus ada perubahan atau sebuah keputusan harus dibuat." 

"Saya berpikir jernih tentang situasi ini. Saya akan membuat keputusan pada Januari. Semoga itu keputusan tepat. Saya masih merasa sangat bagus secara fisik, bahkan jika ada yang bicara tentang usia saya. Saya punya banyak gairah, kesegaran, dan yang membuat karier bertahan adalah pikiran," imbuh Olivier Giroud

 

 

2 dari 3 halaman

Ingin Tampil di Piala Eropa

Olivier Giroud Cetak Dua Gol, Prancis Taklukan Swedia di UEFA Nations League
Penyerang Prancis, Olivier Giroud, menyundul bola saat menghadapi Swedia pada laga lanjutan Grup 3 UEFA Nations League di Stade de France, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Prancis menang 4-2 atas Swedia. (AFP/Franck Fife)

Olivier Giroud belum pernah bermain sebagai starter di Premier League atau Liga Champions musim ini. Giroud hanya sekali tampil sebagai starter dalam enam pertandingan di Piala Liga Inggris.

Pemain asal Prancis itu kalah bersaing dengan Timo Werner yang lebih sering dipercaya manajer Chelsea, Frank Lampard. Situasi Giroud berbanding terbalik dengan yang dialaminya di Timnas Prancis.

Eks striker Arsenal itu menjadi andalan Timnas Prancis dalam delapan pertandingan terakhir, dan sukses mencetak lima gol. Pelatih Didier Deschamps menyarankan Giroud mencari peruntungan di tempat lain jika ingin bermain di Piala Eropa bersama Timnas Prancis.

"Olivier Giroud mengetahui itu dan situasinya saat ini tidak dapat terjadi selamanya. Sebelum Maret, dia harus menemukan situasi selain ini," kata Didier Deschamps.

Olivier Giroud sebenarnya tak perlu repot-repot mencari klub baru. Inter Milan yang diarsiteki Antonio Conte kabarnya tertarik untuk mengamankan jasa pemain berusia 34 tahun itu.   

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla