Liga Italia: Antonio Conte Ingin Inter Milan Belajar dari Laga Kontra Torino

Oleh Gregah Nurikhsani pada 23 Nov 2020, 06:45 WIB
Diperbarui 23 Nov 2020, 06:45 WIB
Inter Milan vs Torino
Torino merayakan gol yang dicetak Christian Ansaldi ke gawang Inter Milan. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte berharap comeback kala Inter Milan mengalahkan Torino 4-2 dapat membuat timnya sadar bahwa sepak bola bukanlah hal mudah, dan sebaliknya, harus bisa membuat lawan paham sulitnya menghadapi tim besutannya.

Nerazzurri tertinggal 0-2 dalam waktu kurang dari 60 menit. Untungnya Inter Milan mampu membalikkan keadaan menjadi 4-2. Romelu Lukaku mencetak dua gol pada pertandingan tersebut.

Usai laga, Antonio Conte meminta anak asuhnya untuk lebih menunjukkan hasrat memenangi laga. Menurutnya, dibutuhkan lebih dari sekadar misi dan visi bermain saja dalam sepak bola.

“Saya ingin melihat determinasi, amarah dan api yang saya lihat musim lalu. Sejauh ini, kami telah kehilangan banyak hal," kata sang pelatih kepada DAZN.

"Anda membutuhkan segalanya untuk menang, seperti kecerdasan, taktik, juga hati dan kaki. Para pemain Inter Milan harus bersiap untuk menyingsingkan lengan baju dan berjuang untuk setiap hasil," ujarnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Suka Babak Pertama

Inter Milan Vs Torino
Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Arturo Vidal, merayakan gol ke gawang Torino dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2020/2021, Minggu (22/11/2020). (AP Photo/Antonio Calanni)

Pada laga tersebut, Inter Milan bermain sangat buruk pada babak pertama. Mereka tertinggal 0-1 lewat gol Simone Zaza, sebelum Christian Ansaldi menambah gol pada babak kedua.

Conte pun bersikeras agar anak asuhnya mau menjadikan laga ini sebagai pembelajaran.

"Saya tidak suka babak pertama, karena pada dasarnya kami tidak benar-benar bermain. Saya harap ini dapat menjadi pengingat, jadi kami menyadari ini kerja keras yang sulit dan kami perlu menggali lebih dalam untuk membuatnya sesulit mungkin bagi lawan kami," katanya menambahkan.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla