Sukses


10 Pesepak Bola Bergaji Termahal Sejagat (Bagian 1): Kinerja Robert Lewandowski dengan Paul Pogba Bak Bumi dengan Langit

Bola.com, Jakarta - Sepak bola adalah olahraga yang kaya. Beberapa atlet terkaya di dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah seorang pesepak bola.

Klub sepak bola besar di Eropa bersedia menawarkan gaji besar kepada pemain top, dan media sosial juga memainkan peran kunci dalam meningkatkan kekayaan para pemain.

Dengan kesepakatan merek besar serta posting media sosial yang disponsori, pemain sepak bola cenderung membangun kerajaan bisnis mereka selama menjalani karier bermain mereka dan memperluasnya ketika memasuki usia uzur.

Namun, virus corona telah berdampak buruk pada industri olahraga, dan ada konsekuensi terhadap pendapatan berbagai orang di seluruh dunia.

Meskipun demikian, para pemain top tetap mendapat kucuran duit berlimpah dari klub mereka serta sponsor ereka. Berikut ini peringkat 10 hingga 6 dari daftar 10 pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Video

2 dari 6 halaman

10. David de Gea (Manchester United): 27 Juta Dolar AS

Salah satu kiper terbaik generasi modern, David de Gea menempati urutan kesepuluh dalam daftar 10 pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini.

Lulusan Akademi Atletico Madrid, De Gea pindah ke Manchester United pada 2011 seharga 19 juta poundsterling. Setelah awal yang lambat dalam karier Setan Merahnya, pemain internasional Spanyol itu membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang pilihan pertama di klub, menghasilkan penampilan luar biasa secara konsisten.

Bisa dibilang pemain terbaik untuk Manchester United sejak kepergian Sir Alex Ferguson, kinerja pemain berusia 30 tahun itu menurun draktis dalam beberapa bulan terakhir. Ia tak lagi bisa nyaman sebagai kiper utama Manchester United, serepnya Dean Henderson mengintai siap menyodok.

3 dari 6 halaman

9. Robert Lewandowski (Bayern Munchen): 28 Juta Dolar AS

Striker terbaik di dunia saat ini dan mungkin pemain transfer bebas terbaik sepanjang masa, Robert Lewandowski adalah sosok jimat keberuntungan bagi Bayern Munchen.

Lewandowski  yang menjadi pencetak gol luar biasa selama waktunya bersama Borussia Dortmund memutuskan untuk bergabung dengan rival Bayern Munchen dengan status bebas transfer pada 2014. Sejak itu dia telah memenangkan 15 trofi di klub, termasuk treble musim lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu mencetak 55 gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Dia hanya pemain kedua yang memenangkan treble sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di ketiga kompetisi, setelah Johan Cruyff.

4 dari 6 halaman

8. Gareth Bale (Tottenham Hotspur): 29 Juta Dolar AS

Setelah menjalani musim yang luar biasa dengan Tottenham Hotspur, Real Madrid memboyong Gareth Bale dengan mahar 85 juta poundsterling pada tahun 2013. Bale jadi pemain termahal di dunia saat itu.

Pemain internasional Wales itu akan membentuk trisula menyerang yang berbahaya dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, saat Real Madrid menyerbu. Tiga gelar Liga Champions berturut-turut diraih Gareth Bale bersama madrid.

Pemain berusia 31 tahun itu tidak menikmati hubungan terbaik dengan pelatih El Real, Zinedine Zidane. Musim lalu ia jarang bermain. Bale kini telah kembali ke Tottenham Hotspur klub esayangannya dengan status pinjaman, di mana ia seperti lahir baru di sana.

5 dari 6 halaman

7. Antoine Griezmann (Barcelona): 33 Juta Dolar AS

Penyerang aal Prancis, yang memulai kariernya dengan Real Sociedad, mengukir namanya dengan Atletico Madrid, di mana ia menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Kepindahan senilai 108 juta poundsterling ke Barcelona menyusul pada 2019.

Sejauh ini Antoine Griezmann belum menujukkan kinerja terbaik di Blaugrana. Musim lalu ia jadi kambing hitam kegagalan Barcelona mempertahankan trofi La Liga.

Pemain berusia 29 tahun itu gagal meniru bentuk Atletico Madridnya, dan dengan munculnya pemain muda luar biasa seperti Ansu Fati dan Pedri, telah dikaitkan dengan kepindahan.

6 dari 6 halaman

6. Paul Pogba (Manchester United): 34 Juta Dolar AS

Sejak kepindahannya senilai 89,3 juta poudsterling ke Manchester United pada 2016, Pogba telah menjadi sosok yang kontroversial di klub barunya. Seorang pemain yang jelas bertalenta, namun gagal menjaga konsistensi permainan di Tim Setan Merah selama tiga musim terakhir.

Ia sering digosipkan tak nyaman bermain di Manchester United. Belakangan Pogba mulai jadi spesialis cadangan. Bruno Fernandes yang bermain di posisi yang sama dengan dirinya jadi pujaan baru di Olad Trafford. Manajer Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Fred dan Scott McTominay di lini tengah untuk mendampingi Fernandes.

Sang gelandang serang diyakini bakal pindah musim panas mendatang.

Sumber: Sportskeeda

 

Video Populer

Foto Populer