Sukses


Deretan Angka Jelang Duel Manchester United Vs Istanbul Basaksehir di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Istanbul Basaksehir di Old Trafford pada laga keempat Grup H Liga Champions, Rabu (24/11/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, MU bertekad memetik tiga poin sekaligus menuntaskan dendam.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tersebut dibuat tak berkutik saat melawat ke markas Istanbul Basaksehir di Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, 5 November lalu. Bermain dengan skuad terbaiknya, Manchester United menyerah 1-2 dari Istanbul.

Gol tunggal MU ke gawang Istanbul Basaksehir disarangkan Anthony Martial pada menit ke-43. Sementara itu, dua gol Istanbul dicetak Demba Ba pada menit ke-13 dan Edin Visca menit ke-40.

Meski menelan kekalahan, Manchester United tetap berada di puncak Grup H Liga Champions dengan nilai enam. Akan tetapi, mereka kini hanya unggul produktivitas gol atas RB Leipzig yang menempati peringkat kedua.

Kembali berhadapan dengan Istanbul Basaksehir, MU bertekad untuk balas dendam sekaligus merengkuh kemenangan. Hasil positif akan menjaga asa Tim Setan Merah lolos ke-16 besar Liga Champions.

"Kami membutuhkan setidaknya 10 poin untuk lolos, bahkan mungkin membutuhkan 12 poin, jadi kami akan berusaha untuk memenangkannya (laga kontra Istanbul Basaksehir) dan memenangkannya dengan baik," ujar manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

3 - Manchester United menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhir kontra klub Turki di turnamen Eropa.

1 - Satu-satunya pertandingan tandang Istanbul Basaksehir melawan tim Inggris di turnamen Eropa adalah ketika bersua Burnley di Liga Europa, Agustus 2018. Ketika itu, Istanbul kalah 0-1 dari Burnley.

6 - Manchester United menyapu bersih kemenangan dalam enam laga kandang terakhir di turnamen Eropa, dengan skor agregat 20-1. Satu di antara hasil positif yang diraih MU di Old Trafford adalah saat membungkam RB Leipzig dengan skor 5-0 pada 29 Oktober 2020.

3 - Istanbul Basaksehir telah kalah dalam tiga pertandingan tandang terakhir di turnamen Eropa, gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir.

3 - Striker Timnas Prancis, Anthony Martial, berpeluang menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan di Liga Champions secara beruntun. Terakhir kali hal serupa dilakukan Wayne Rooney pada Maret 2010.

4 - Striker Istanbul Basaksehir, Demba Ba, telah membuat empat penampilan di Old Trafford. Terakhir kali Demba Ba mencetak gol adalah saat masih berseragam Newcastle United pada November 2011 (skor 1-1).

2 - Demba Ba dan Edin Visca mencetak dua gol kemenangan Istanbul Basaksehir atas Manchester United pada pertemuan pertama. Pemain terakhir yang mencetak gol kandang dan tandang melawan MU pada fase grup Liga Champions adalah Alan Braga pada musim 2012/2013.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer