Sukses


Juventus Menang, tapi Andrea Pirlo Kritik Arthur Melo

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tidak sungkan-sungkan untuk mengkritik pemainnya. Usai menghadapi Ferencvaros dalam ajang Liga Champions, pria berusia 41 tahun itu mengarahkan kritikannya kepada Arthur Melo.

Kendati bermain di markasnya sendiri, Juventus terbilang cukup beruntung karena mampu mengantongi tiga poin. Pasalnya, mereka dibuat kerepotan menembus pertahanan Ferencvaros yang sangat rapat.

Bianconeri bahkan sempat tertingga lebih dulu setelah Myrto Uzuni mencetak gol pada menit ke-19. Untungnya, Cristiano Ronaldo mampu menorehkan gol balasan pada menit ke-35. Juventus akhirnya menang setelah Alvaro Morata mencetak gol pada masa injury time.

Hasil ini membuat Juventus dinyatakan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sekarang tugasnya tinggal mencoba menggeser Barcelona, yang berhasil mengalahkan Dynamo Kiev, dari puncak klasemen Grup G.

Meski mampu meraih kemenangan, Andrea Pirlo tetap tidak merasa puas dengan performa anak asuhnya. Terutama Arthur Melo yang dirasanya kurang memiliki visi bermain.

Sebelumnya, Arthur Melo juga sempat dikritik oleh mantan pelatih Juventus, Fabio Capello. Sosok berusia 74 tahun itu merasa kalau Arthur mengoper terlalu pendek, lamban dan sangat horizontal.

"Dia sedikit berkepala dingin hari ini, menjaga bola serta mencoba menemukan operan langsung saat seharusnya bola dibuat melebar dan mencoba merenggangkan pertahanan Ferencvaros," ungkap Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Harusnya di bisa membuka permainan untuk menciptakan situasi satu lawan satu. Jika bola bergerak terlalu lamban, itu membuat mereka kembali ke posisinya semula, Athur tidak memiliki banyak visi sekarang, namun dia sedang belajar," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Paulo Dybala Juga Disemprot Andrea Pirlo

Selain Arthur Melo, Andrea Pirlo juga mengomentari performa Paulo Dybala. Kurang lebih sama seperti Arthur, kontribusi Dybala pada pertandingan kali ini tidak begitu terlihat sampai digantikan oleh Alvaro Morata di babak kedua.

"Dybala tidak bermain dengan begitu baik, namun seperti yang saya katakan, dia habis mengalami cedera dan harus mengkonsumsi antibiotik selama berpekan-pekan," tambah Pirlo.

"Jadi wajar kalau dia masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali ke kondisi terbaiknya. Dia harus melewati batasannya guna kembali ke performanya," pungkasnya.

Juventus tidak punya waktu untuk beristirahat pasca laga ini. Sebab, mereka telah dinantikan oleh Benevento dalam ajang Serie A yang digelar pada akhir pekan ini. Pertandingan itu sendiri akan dimainkan di Municipal Stadium Ciro Vigorito.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 25/11/2020)

Video Populer

Foto Populer