Sukses


VIDEO: Cara Mengharukan Boca Juniors Mengenang Diego Maradona

Bola.com, Buenos Aires - Nama Diego Maradona menyedot perhatian bagi pecinta sepak bola, begitu juga yang bukan. Namanya begitu besar sehingga banyak juga yang merasa kehilangan. Tidak terkecuali Boca Juniors, klub Argentina yang lekat dengan sang legenda.

Diego Maradona pernah menjadi bagian dari Boca Juniors. Pada awal kariernya di sepak bola, Maradona pernah memperkuat Argentinos Juniors rentang 1976-1981. Lalu, El Pibe de Oro ke Boca pada 1981.

Maradona dikabarkan akan direkrut oleh klub rival abadi Boca, River Plate. Mereka ingin menjadikannya pemain dengan bayaran termahal saat itu. Namun, legenda kelahiran Lanus, pada 30 Oktober 1960 tersebut memilih untuk bersama Boca Juniors, klub yang diinginkannya sejak muda.

Maradona juga pernah mengungkapkannya. "Ketika muda, saya selalu merasa akan memperkuat Boca suatu saat nanti. Penggemar dan klub itu selalu berada di hati. Hal tersebut akan seperti itu. Boca Juniors akan selalu menjadi klub spesial dan saya akan selalu seperti itu," kata Maradona seperti dilansir BBC.

Setelah satu musim, Maradona hengkang ke Barcelona. Ia di klub Blaugrana selama dua musim hingga 1984. Napoli akhirnya menjadi pelabuhan berikutnya Maradona dan berada di klub Italia tersebut hingga 1991.

Boca Juniors memang selalu menjadi bagian dari diri Maradona. Terbukti setelah ia hengkang dari Napoli, Maradona ke Sevilla dan Newell's Old Boys, dan akhirnya kembali ke Boca pada 1995.

Maradona gantung sepatu di klub tersebut. Ia melakoni laga terakhirnya sebelum pensiun pada Oktober 1997, bahkan beberapa hari setelah timnya mengalahkan River Plate 2-1 di kandang tim rival.

Boca Juniors memiliki cara mengharukan untuk mengenang Diego Maradona. Mereka membuatkan video spesial dengan simbol yang menarik perhatian. Seperti apa video mengharukan tersebut? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer