Sukses


Arsenal Moncer di Liga Europa tapi Melempem di Liga Inggris, Ini Kata Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Arsenal menghajar Molde 3-0 pada duel matchday 4 Grup B Liga Europa 2020/2021. Hasil ini krusial bagi pasukan Mikel Arteta yang sudah pasti lolos ke babak 32 besar nanti.

Arteta merotasi skuad dengan menurunkan banyak pemain muda pada pertandingan ini. Hasilnya memuaskan, kombinasi pemain-pemain muda The Gunners ternyata sudah terlalu merepotkan untuk Molde.

Kemenangan 3-0 ini patut dirayakan, pun di saat yang sama patut dipertanyakan. Pasalnya, seolah-olah ada dua wajah Arsenal musim ini, tangguh di Eropa dan melempem di Liga Inggris.

Arsenal memang bermasalah dalam urusan menjebol gawang lawan di Liga Inggris. Tercatat, mereka hanya bisa mencetak 1 gol dalam 5 pertandingan terakhir, tentu ini mengenaskan.

Anehnnya, di Liga Europa, Arsenal begitu tangguh. Dalam tiga laga terakhir saja Arsenal sudah mencetak 10 gol.

"Itulah yang ingin kami lakukan (membawa laju apik Liga Europa ke Liga Inggris). Kami terbukti jauh lebih efisien di kompetisi ini," buka Arteta di laman resmi Arsenal.

"Bisa jadi karena pemain-pemain yang kami gunakan di beberapa posisi, bisa jadi karena lawan, ada beberapa faktor di sini," lanjutnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masalah Cetak Gol di Liga Inggris

Arteta pun mengakui Arsenal akan sulit bersaing dengan tim-tim kuat Liga Inggris jika masalah mencetak gol ini tidak segera diselesaikan.

Mereka memang mulai tangguh di belakang, tapi tidak ada gunanya jika tak mencetak gol.

"Saya harus mengakui bahwa jika kami ingin bertarung dengan tim-tim besar, tentu saja jumlah gol yang kami cetak harus lebih baik lagi," lanjut Arteta.

"Sebab secara defensif kami telah menorehkan empat clean sheets dalam enam laga terakhir, itu cukup bagus, tapi torehan kami di lini serang perlu diperbaiki," pungkasnya.

 

Sumber asli: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 27/11/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer