Sukses


Demi Diego Maradona, Napoli Bertekad Raih Trofi Musim Ini

Bola.com, Naples - Napoli punya pelecut semangat pada musim ini. Klub Serie A tersebut bertekad meraih trofi untuk didedikasikan kepada Diego Maradona yang meninggal pada Rabu (25/11/2020) malam.

Ribuan fans berkumpul di luar Stadion San Paolo, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB, ketika Napoli menang 2-0 atas klub Kroasia, Rijeka, di fase grup Liga Champions. Mereka datang sebagai wujud penghormatan terhadap legenda klub, Diego Maradona.

Fans menyalakan lilin, meninggalkan syal atau kaus di stadion untuk mengenang Maradona. Wajah-wajah yang bersimbah air mata terlihat di mana-mana. 

Kedua tim memakai pita hitam di lengan dan melakukan hening cipta selama semenit sebelum pertandingan untuk penghormatan kepada Maradona. 

"Kami semua syok dan terluka," kata Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli, seperti dilansir AP.  

Napoli menang melalui gol bunuh diri pemain Rijeka, Armando Anastasio, dan digandakan oleh Hirving Lozano pada babak kedua. 

"Mari berusaha memenangi trofi dan mendidikasikannya kepada Diego Maradona," imbuh Cristiano Giuntoli. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Selalu di Hati Masyarakat Naples

Kapten Napoli, Lorenzo Insigne, sempat keluar stadion beberapa menit dan bergabung dengan fans selama beberapa menit untuk meletakkan buket bunga yang dipersembahkan untuk Diego Maradona. 

Sosok Maradona sangat berarti bagi masyarakat Naples. Dia membawa Napoli memenangi titel Serie A pada 1987 dan 1990. Bahkan, bagi sebagian penduduk kota tersebut Maradona bagaikan seorang Dewa. 

"Dia selalu membela kami, ketika masih bermain di sini atau setelah pergi," kata Insigne, yang berasal dari Naples. 

"Dia selalu menyimpan kami di hatinya. Sekarang kami akan menyimpan kami di hatinya karena ia telah pergi. Ini menyakitkan. Ini hari yang menyedihkan bagi kami Neapolitans," imbuh Insigne. 

Sumber: AP

Video Populer

Foto Populer