Sukses


VIDEO: Highlights Bundesliga, Borussia Dortmund Dibungkam Koln 1-2

Bola.com, DortmundBorussia Dortmund kalah untuk ketiga kalinya di Bundesliga 2020/2021. Pasukan Lucien Favre ditaklukkan Koln 1-2 di Signal Iduna Park, Sabtu (28/11/2020) malam hari WIB.

Tim tamu sudah bisa membobol gawang Borussia Dortmund pada menit kesembilan. Ellyes Skhiri menendang bola dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Marius Wolf, yang melakukan tandukan kepala. Bola yang ditanduk Wolf berasal dari sepak pojok yang dilakukan Ondrej Duda.

Bola melayang di udara dan tak ada satu pun pemain tim tuan rumah yang menghalau. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Wolf untuk menyundul bola ke arah belakangnya yang kemudian disambut Skhiri untuk menendang bola tepat di depan mulut gawang. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan Koln 1-0.

Borussia Dortmund semakin terbenam ketika Skhiri mencetak gol keduanya dan membuat skor menjadi 2-0 pada menit ke-60. Proses gol tersebut hampir sama dengan yang pertama.

Berawal dari sepak pojok yang kemudian tak ada satu pun pemain Dortmund yang menghalau. Skhiri berada di posisi dan waktu yang tepat. Bola mendarat di kakinya dan ia sudah berada dalam posisi di depan mulut gawang dan tidak terkawal. Ia pun dengan mudahnya menceploskan bola ke dalam gawang tim lawan.

Pada menit ke-74, Dortmund mencoba untuk bangkit dengan menorehkan gol. Giovanni Reyna mengirimkan bola kepada Thorgan Hazard yang tidak terkawal. Hazard membawa bola ke dalam kotak penalti dan dengan tendangan yang elegan ia menaklukkan kiper Koln, Timo Horn.

Peluang emas didapat Erling Haaland yang mencoba menembakkan bola di depan gawang Koln. Namun, tendangannya dengan kaki luar membuat bola menyamping dari target. Skor 2-1 untuk keunggulan Koln bertahan hingga pertandingan berakhir.

Seperti apa pertandingan Borussia Dortmund kontra Koln? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights Bundesliga di atas.

Video Populer

Foto Populer