Sukses


Liga Italia: Kronologi Kartu Merah Alvaro Morata Ketika Pertandingan Juventus Vs Benevento Sudah Usai

Bola.com, Benevento - Penyerang Juventus, Alvaro Morata, berhasil mencetak satu gol saat timnya bersua Benevento pada laga pekan kesembilan Serie A. Namun, Morata juga diganjar kartu merah ketika pertandingan sudah berakhir.

I Bianconeri melawat ke markas Benevento di Stadion Ciro Vigorito, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Juve gagal meraih kemenangan, setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Benevento.

Juventus unggul lebih dulu pada menit ke-21. Umpan jauh Federico Chiesa berhasil dikonversi menjadi gol oleh Alvaro Morata. Namun, tim tuan rumah menyamakan skor pada menit 45+3 lewat aksi Gaetano Letizia.

Juventus meraih hasil imbang untuk kali kelima di Serie A, paling banyak dibanding klub lainnya. Akan tetapi, Juventus bersama AC Milan tercatat belum pernah kalah di Serie A.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Kronologi Kartu Merah Morata

Alvaro Morata tidak bermain buruk untuk Juventus. Sepanjang laga, pemain berusia 29 tahun tersebut berupaya keras untuk mencetak gol kedua dan membawa Juventus meraih tiga poin. Akan tetapi upayanya tersebut gagal.

Morata justru menutup laga dengan cara yang buruk. Sebab, pemain asal Spanyol itu mendapat kartu merah saat wasit sudah meniup peluit berakhirnya pertandingan.

Seperti dilansir Footballa Italia, insiden itu bermula dari klaim penalti Juventus pada menit akhir laga. Morata bertabrakan dengan Alessandro Tuia dan terjatuh. Klaim penalti dilayangkan kubu La Vecchia Signora.

Wasit bergeming dengan keputusannya untuk tak memberikan penalti kepada Juve. Begitu laga usai, Morata nampak menghampiri wasit dan melakukan protes. Belum diketahui apa yang diucapkan Morata. Namun, protes itu berujung pada kartu merah untuk sang pemain.

 

3 dari 3 halaman

Kehilangan Kontrol

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan timnya kehilangan kontrol pada akhir-akhir laga. Para pemain mulai tidak fokus karena dituntut mengejar gol kedua. Ada kepanikan di skuad Juventus dan itu berdampak buruk.

"Pada akhirnya, kami menjadi sedikit kacau dan kehilangan ketenangan kami, kami tidak berhasil mengubah peluang menjadi gol," katanya.

Kartu merah tersebut membuat Alvari Morata bakal absen paling tidak untuk satu laga Serie A. Dia tidak akan bermain saat Juventus bersua Torino pada laga pekan ke-10 Serie A, 6 Desember 2020

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 29/11/2020)

Video Populer

Foto Populer