9 Bintang Berjuluk The Next Diego Maradona, Ada yang Mengagetkan : Siapa Paling Pantas ?

Oleh Nurfahmi Budi pada 30 Nov 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 30 Nov 2020, 18:30 WIB
FOTO: Duka Mendalam Rakyat Argentina Usai Diego Maradona Meninggal Dunia
Seorang fans menyalakan lilin untuk Diego Maradona di Buenos Aires, Argentina, Rabu (25/11/2020). legenda sepak bola Argentina itu meninggal dunia pada usia 60 tahun setelah menderita serangan jantung. (AP/Marcos Brindicci)

Bola.com, Jakarta - Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Sepanjang hidup ragam catatan yang sanggup mengemparkan dunia, berhasil membuatnya melegenda. Nah, terkait nama besar, Diego Maradona identik dengan gosip siapa yang layak menjadi penerus.

Setelah pensiun dari pesepak bola aktif, banyak pihak memrediksi siapa yang layak menyandang sematan The Next Maradona, terutama di kalangan Timnas Argentina. Bukan tugas ringan menentukan persona, karena butuh persyaratan ketat agar bisa sepadan dengan Sang Dewa.

Titisan Maradona, itulah frasa kata yang biasanya terarah kepada pemain dengan pesona serta kemampuan individu mirip Diego Maradona. Bertubuh pendek, gempal, berkaki kidal, posisi second striker atau penyerang murni sampai kemampuan dribel tinggi, ciri yang selalu ingin dicari dari seorang pemain agar selaras dengan sang megabintang.

Sejak Maradona pensiun, beberapa nama sudah melekat alias diproyeksikan menjadi penggantinya. Mulai dari Ariel Ortega sampai Lionel Messi. Nah, menurut kalian, dari 9 nama di bawah ini, siapa paling mendekati kemampuan Diego Maradona?

2 dari 2 halaman

Tentukan Pilihanmu

Lanjutkan Membaca ↓