Sukses


Manchester City Bertekad Tembus 16 Besar Liga Champions Sebagai Juara Grup

Bola.com, Porto - Manchester City akan menghadapi FC Porto di Estadio do Dragao pada laga kelima Grup C Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Man City mengincar kemenangan sekaligus lolos ke-16 besar sebagai juara grup.

The Citizens tampil trengginas di Liga Champions musim ini. Manchester City berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga yang sudah dimainkan.

Mereka membungkam Porto 3-1, meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Olympique Marseille, dan dua kali mengalahkan Olympiacos dengan skor 3-0 serta 1-0.

Hasil positif tersebut membuat City masih nyaman berada di puncak Grup C Liga Champions dengan nilai 12. Mereka unggul tiga poin atas FC Porto yang menempati peringkat kedua, dan sembilan poin atas Olympiacos di tempat ketiga.

Dengan selisih jarak tersebut, Manchester City sudah dipastikan lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini. Meski begitu, Man City masih belum puas dengan torehan tersebut.

Mereka berambisi lolos ke fase knock-out dengan status juara grup. Oleh karena itu, Manchester City mengincar tiga poin ketika berhadapan dengan Porto.

"Kami pergi ke sana (markas Porto) untuk mengamankan posisi teratas di grup. Yang terpenting sudah selesai, kami sudah lolos. Tetapi, penting untuk menjaga ritme kami," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bukan Laga Mudah

Meski membidik tiga poin, Manchester City tidak akan begitu saja mudah mengalahkan FC Porto. Pasalnya, sang lawan sedang dalam performa terbaik karena berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir di seluruh ajang.

"Ini akan menjadi pertandingan fisik yang berat. Porto memiliki semangat tim yang luar biasa dan fisik yang luar biasa," kata Guardiola.

"Ini akan menjadi laga yang sulit, kami tahu itu, karena ini adalah laga tandang di Liga Champions. Tim-tim top di Portugal harus menang setiap akhir pekan, ketika Anda memiliki mentalitas seperti itu, itu membuat mereka sangat berbahaya," lanjut eks pelatih Barcelona tersebut.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer