Sukses


Barcelona Krisis Lini Belakang, Frenkie De Jong Diplot Jadi Bek Tengah Lawan Ferencvaros

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong, dikabarkan akan diplot menjadi bek tengah pada laga tandang melawan Ferencvaros di Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. De Jong terpaksa berganti peran karena Barcelona sedang dihantam krisis pemain belakang.

Tim besutan Ronald Koeman sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, Barcelona masih bertarung melawan Juventus untuk memperebutkan posisi juara Grup G.

Jika ingin juara grup, Barca harus berusaha memenangi laga melawan Ferencvaros. Masalahnya, lini belakang Barca mengalami krisis setelah Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Sergi Roberto semuanya absen.

Clement Lenglet juga tidak bisa diturunkan karena mengalami cedera engkel saat Barcelona menang atas Osasuna di La Liga akhir pekan lalu. Bek tengah lainnya, Ronaldo Araujo, juga belum bisa kembali bermain.

Lenglet dan Araujo dikabarkan bisa bermain melawan Cadiz di La Liga akhir pekan ini. Tapi, menurut Football Espana, Selasa (1/12/2020), Oscar Mingueza yang akan diplot di posisi bek tengah Barcelona saat menghadapi Ferencvaros. Dia akan ditemani oleh De Jong. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Messi Kemungkinan Kembali Diistirahatkan

De Jong sudah pernah melakoni peran sebagai bek tengah di Barcelona musim ini setelah krisis lini pertahanan semakin parah. Namun, dia baru sekali menjadi starter dengan peran itu. 

Di sisi lain,  Lionel Messi, Jordi Alba, dan Antoine Griezmann kemungkinan tidak dibawa pada lawatan kali ini. Koeman memilih melakukan rotasi karena menghadapi jadwal yang padat di La Liga. 

 

Perkiraan Starting XI Barcelona Vs Ferencvaros: 

Ter Stegen; Dest, Mingueza, De Jong, Firpo; Alena, Pjanic; Trincao, Pedri, Coutinho; Braithwaite 

Sumber: Football Espana 

Video Populer

Foto Populer