Sukses


Liga Champions: 5 Pemain Shakhtar Donetsk yang Bisa Bikin Real Madrid Terjungkal, Termasuk Tete

Bola.com, Jakarta - Duel seru akan tersaji ketika Shakhtar Donetsk menjamu Real Madrid pada matchday 5 Liga Champions 2020/2021, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Kedua tim butuh kemenangan demi menjaga asa lolos ke fase 16 besar.

Shakhtar Donetsk yang saat ini menempati peringkat ketiga Grup B hanya berselisih tiga poin dari Real Madrid. Bila menang pada laga nanti, maka tim asuhan Luis Castro itu bisa menggusur posisi Los Galacticos.

Apalagi, Shakhtar Donetsk punya modal untuk mengalahkan tim peraih gelar terbanyak di Liga Champions tersebut. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, mereka berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-2.

Pada laga tersebut, beberapa pemain Shakhtar Donetsk mampu tampil gemilang. Satu di antaranya adalah Tete yang berhasil mencetak satu gol, dan menciptakan satu assist.

Selain Tete, ada empat pemain Shakhtar Donetsk yang berpotensi melukai Real Madrid. Berikut ini ulasannya:

 

Video

2 dari 6 halaman

Tete

Tete tentu akan kembali diandalkan Shakhtar Donetsk pada laga kontra Real Madrid. Di pertemuan pertama, ia menjadi pemain kunci di balik kemenangan timnya.

Ketika itu, Tete berhasil mencetak satu gol pada menit ke-29', dan satu assist untuk Manor Solomon di menit ke-42. Bukan tidak mungkin, ia kembali tampil apik pada dini hari nanti.

Apalagi, timnya butuh kemenangan dalam laga ini. Jika kalah, Shakhtar Donetsk dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini.

 

3 dari 6 halaman

Taison

Gelandang asal Brasil ini absen di laga kontra Borussia Monchengladbach pada matchday keempat Grup B Liga Champions 2020/21 lantaran cedera. Bahkan di pertemuan pertama melawan Real Madrid, Taison juga harus menepi karena alasan yang sama.

Namun, Taison kini sudah kembali. Pada akhir pekan kemarin, ia bermain sebagai pemain pengganti menggantikan M. Solomon saat Shakhtar Donetsk menang 1-0 atas Dnipro di liga domestik.

Kembalinya Taison tentu akan membuat lini tengah Shakhtar Donetsk semakin kuat. Ia bisa diandalkan untuk membongkar pertahanan Real Madrid.

 

4 dari 6 halaman

Marcos Antonio

Laga melawan Real Madrid bisa menjadi ajang pembuktian kembali untuk Antonio. Pada pertemuan pertama, ia tampil apik.

Gelandang asal Brasil ini akan bertugas untuk membongkar barisan pertahanan Real Madrid. Ia juga bisa jadi solusi apabila barisan penyerang Shakhtar Donetsk kesulitan mencetak gol.

Oleh karena itu, bek-bek Real Madrid harus memperhatikan pergerakan Antonio. Jika tidak, siap-siap saja mereka mengulangi hasil di pertemuan pertama.

 

5 dari 6 halaman

Alan Patrick

Sebagai gelandang bertahan, Patrick tentu punya tugas berat dini hari nanti. Ia akan menjadi orang pertama yang menghalau aliran serangan dari kubu Real Madrid.

Menghalau serangan dari Real Madrid tentu bukan tugas mudah. Pasalnya, di sana bercokol deretan pemain-pemain berkualitas seperti Luka Modric, Vinicius Jr, hingga Karim Benzema.

Bila berhasil meredam lini tengah Real Madrid, Shakhtar Donetsk bisa saja mengamankan hasil imbang. Bahkan, mengulang kemenangan seperti di pertemuan pertama bukan hal mustahil untuk dilakukan.

 

6 dari 6 halaman

Junior Moraes

Moraes merupakan salah satu pemain paling senior di kubu Shakhtar Donetsk. Ia sudah bermain selama tiga musim bersama Kroty.

Moraes merupakan penyerang andalan Shakhtar Donetsk dalam dua musim terakhir. Total dalam dua musim tersebut, ia berhasil mencetak 39 gol di semua ajang.

Meski musim ini catatan bermainnya sangat minim, Moraes bisa saja jadi pemain pembeda di laga kontra Real Madrid. Pengalamannya akan sangat membantu ambisi Shakhtar Donetsk untuk mengulang kemenangan seperti di pertemuan pertama.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 1/12/2020)

Video Populer

Foto Populer