Sukses


5 Pemain Bintang dengan Tingkat Kebugaran Mengesankan, dari Bruno Fernandes hingga Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Permainan sepak bola modern sangat menuntut fisik para pemain karena sejumlah alasan. Tak heran, para pemain dituntut punya tingkat kebugaran yang tinggi jika ingin mencuat dalam arena persaingan yang sangat ketat. 

Klub-klub top yang tampil di kompetisi Eropa biasanya memainkan sekitar 50-60 pertandingan dalam satu musim. Pemain kunci diharuskan turun di sebagian besar pertandingan itu, bahkan terkadang bermain tiga kali dalam sepekan.

Artinya, pemain harus dalam kondisi fisik yang optimal, karena klub akan kesulitan jika kehilangan pemain terbaiknya karena cedera. Faktor ini menjadi semakin penting pada akhir-akhir musim, karena taktik pertandingan biasnya akan berputar di sekitar pemain-pemain terbaik di tim.

Belum lagi menghitung kewajiban pemain memperkuat tim nasional. Jadwal para pemain akan benar-benar full.  Para pemain itu bisa tampil lebih dari 10 pertandingan untukl timnas dalam setahun yang menampilkan turnamen besar seperti Piala Dunia, Piala Eropa atau Copa America.

Terlepas dari tuntutan fisik unik yang ditimbulkan oleh permainan modern, beberapa pemain yang merupakan kunci bagi klub dan negara biasanya kondisinya sangat fit alias bugar. Mereka berusaha selalu dalam kondisi terbaik, berlatih kekat dan punya gaya hidup disiplin. 

Berikut ini lima pesepak bola yang memiliki tinggat kebugaran mengesankan, dari Bruno Fernandes hingga Cristiano Ronaldo. 

2 dari 6 halaman

5. Antoine Griezmann (Barcelona, Timnas Spanyol)

Antoine Griezmann adalah salah satu pemain paling fit di dunia saat ini. Striker Timnas Prancis itu, terlepas dari performanya di klub yang masih angin-anginan, adalah pemain reguler untuk Barcelona dan Les Bleus.

Pemain Prancis itu merasa kesulitan sejak tiba di Barcelona musim panas lalu, dan hanya mencetak 19 gol dalam 60 pertandingan di semua kompetisi. Padahal sebelumnya ia menyumbang lebih dari 130 gol dalam 250 penampilan untuk Atletico Madrid.

Kini, nasib Griezmann tampaknya membaik di Barcelona. Dia telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya di La Liga.

Ia tercatat memainkan semua pertandingan Timnas Prancis dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, menghasilkan delapan kontribusi gol (satu gol, tujuh assist).

Griezmann juga menjadi pemain reguler Les Bleus di UEFA Nations League, saat mencetak tiga gol dan mencatatkan assist dalam enam pertandingan untuk membawa Prancis ke final kompetisi.

 

3 dari 6 halaman

4. Romelu Lukaku ( Inter Milan, Timnas Belgia)

Romelu Lukaku adalah salah satu penyerang tengah terbaik saat ini. Ia menorehkan awal yang gemilang di Inter Milan, dan telah mencetak 43 gol yang mengesankan hanya dalam 62 pertandingan sejak kedatangannya di Italia musim panas 2019. 

Dia juga menjadi salah satu pemain paling fit di dunia, secara teratur bermain untuk klub dan negara dengan penuh percaya diri.

Musim lalu, berkat taktik mengeksploitasi pemain Belgia itu membantu Inter Milan meraih posisi kedua di Serie A - hanya terpaut satu poin dari sang juara Juventus. Lukaku juga berkembang pesat di kompetisi Eropa, dan telah mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan untuk membawa klubnya ke final Liga Europa.

Bahkan di Timnas Belgia, Lukaku adalah pemain yang menonjol. Penyerang Inter itu telah mencetak 57 gol dalam 89 penampilan, dan menjadi kunci dalam perjalanan Belgia ke semifinal Piala Dunia FIFA 2018. Ia juga jadi pilar kesuksesan Belgia di kualifikasi Piala Eropa 2020 dan UEFA Nations League.

 

4 dari 6 halaman

3. Cristiano Ronaldo (Juventus, Timnas Portugal)

Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain terbaik yang menghiasi permainan sepak bola dunia saat ini. Dia juga merupakan salah satu pemain paling fit atau terbugar meski berusia pertengahan 30-an.

Selama kariernya yang cemerlang, kapten Portugal itu telah mencetak banyak gol dan memenangkan berderet gelar untuk klub dan negara. Meski telah berusia 35 tahun pada awal tahun ini, Ronaldo terus menjadi pemain kunci bagi Juventus dan Portugal.

Striker Juventus tersebut baru-baru ini menjadi pemain Eropa pertama dan posisi kedua secara keseluruhan yang mencetak 100 gol di kancah internasional alias untuk negaranya. 

5 dari 6 halaman

2. Bruno Fernandes (Manchester United, Timnas Portugal)

Bruno Fernandes seperti menghirup udara segar di Manchester United, dan telah memberikan kontribusi gol hampir di setiap pertandingan.

Sejak kedatangannya di Old Trafford pada Januari 2020, pemain asal Portugal itu hampir sendirian mengangkat performa tim yang biasa-biasa saja. Setan Merah dibantu meraih posisi ketiga di Liga Inggris musim lalu.

Fernandes juga menjadi salah satu pemain paling menonjol untuk klub Inggris tersebut pada musim ini. Ia telah mencetak sepuluh gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi, plus memberikan empat assist.

Fernandes kurang produktif untuk Portugal dan hanya mencetak dua gol dalam 25 pertandingan. Tetapi ia telah tampil secara reguler untuk negaranya sejak debut internasionalnya tiga tahun lalu.

Bintang Manchester United itu mencetak satu gol dalam kemenangan Portugal pada kualifikasi Piala Eropa 2020 tahun lalu dan juga tampil di UEFA Nations League tahun ini.

 

6 dari 6 halaman

1. Georginio Wijnaldum (Liverpool, Timnas Belanda)

Georginio Wijnaldum telah menjadi pemain kunci Liverpool dan Timnas Belanda. Pemain asal Belanda itu muncul dari bayang-bayang rekan setim sekaligus kompatiotnya, Virgil van Dijk, dengan mencetak tiga gol dalam kemenangan Belanda atas Bosnia dan Polandia di UEFA Nations League bulan lalu.

Penampilan apik Wijnaldum dikabarkan menarik minat klub-klub besar Eropa lainnya. Tentu saja, itu bukan kabar gembira bagi The Reds. 

Gelandang serang tersebut mungkin belum membuka keran golnya untuk musim ini. Namun, ia telah membukukan 16 penampilan untuk klub di semua kompetisi, yang merupakan bukti kebugarannya yang mengesankan.

Wijnaldum tetap menjadi pemain kunci dalam rencana Jurgen Klopp pada musim yang sulit kali ini. The Reds mendapat ujian berat cedera jangka panjang Van Dijk dan Joel Matip. 

Sumber: Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer