Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Manchester City Ditahan Imbang Porto Tanpa Gol

Bola.com, PortoManchester City belum terkalahkan hingga matchday 5 di Grup C Liga Champions 2020/2021. Pasukan Pep Guardiola kali ini ditahan imbang tanpa gol oleh Porto di Estadio Do Dragao, Rabu (2/12/2020) dinihari WIB.

The Citizens ke Porto, Portugal, dengan modal 4 kemenangan di Grup C. Raheem Sterling, dkk. kali ini tidak meraih kemenangan kelimanya tetapi belum terkalahkan meski tidak bermain dengan beberapa bintang seperti Benjamin Mendy, Ilkay Gundogan, dan Kevin de Bruyne.

Sterling menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan pada babak pertama. Dua peluangnya pada menit ke-35 dan 36' sempat mengancam gawang Porto. Pergerakannya yang lincah juga cukup merepotkan barisan pertahanan tim tuan rumah.

Peluang emas kembali didapat Sterling pada babak kedua. Ia mendapat umpan terobosan dan membuatnya berhadapan dengan kiper Agustin Marchesin. Namun, bola hasil tendangan Sterling masih bisa dihalau Marchesin dengan badannya.

Pada menit ke-80, Manchester City akhirnya bisa membobol gawang Porto setelah beberapa peluang emas yang didapat. Gabriel Jesus menjadi pemain yang bisa mendaratkan bola ke dalam gawang Marchesin, yang tampil mengesankan saat pertandingan dengan beberapa kali penyelamatan.

Namun, berdasarkan VAR (Video Assistant Referee) terdapat satu pemain City yang dianggap sudah dalam posisi offside sebelum terjadinya gol. Pemain tersebut adalah Joao Cancelo. Menariknya, satu kaki Cancelo yang membuat dirinya dianggap dalam posisi offside. Sementara itu, Jesus tampak kecewa karena dirinya tidak dalam posisi offiside.

Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai. Meski bermain imbang, Porto akhirnya memastikan diri lolos bersama Manchester City ke fase 16 besar Liga Champions musim ini.

Seperti apa momen-momen penting yang terjadi dalam laga Porto kontra Manchester City? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer