Sukses


Zidane Tuntut Real Madrid Raih Kemenangan pada Laga Terakhir Fase Grup Liga Champions

Bola.com, Kiev - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menuntut timnya untuk meraih kemenangan pada laga terakhir Grup B Liga Champions musim ini. Raihan tiga poin berpeluang membuat Madrid lolos ke-16 besar turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Los Blancos gagal memetik hasil positif pada pertandingan kelima Grup B Liga Champions. Menghadapi Shakhtar Donetsk di NSK Olimpiyskiy, Kiev, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB, Real Madrid menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Dua gol Shakhtar Donetsk dicetak Dentinho pada menit ke-57 dan Manor Solomon menit ke-82. Hasil ini merupakan untuk kedua kalinya El Real takluk dari Shakhtar.

Sebelumnya, Madrid dipermalukan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3 pada laga pertama Grup B Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, 21 Oktober lalu.

Kekalahan tersebut juga membuat Real Madrid harus turun ke peringkat ketiga Grup B dengan nilai tujuh. Los Blancos kalah head to head dari Shakhtar yang menempati urutan kedua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Wajib Menang

Kondisi tersebut membuat nasib Madrid untuk lolos ke-16 besar Liga Champions bakal ditentukan pada laga terakhir Grup B. Real Madrid wajib meraih kemenangan jika ingin menembus fase selanjutnya.

Pada laga terakhir, El Real akan menjamu Borussia Monchengladbach di Estadio Alfredo Di Stefano pada 10 Desember mendatang. Namun, Los Blancos dipastikan tersingkir jika bermain imbang kontra Monchengladbach, sedangkan pada laga lain Shakhtar Donetsk berhasil mengalahkan Inter Milan.

"Kami telah mengalami beberapa momentum yang sulit, kami akan selalu memiliki situasi seperti itu. Ini adalah satu rangkaian yang negatif dari segi hasil yang diraih, inilah kenyataan yang ada, tetapi kami harus terus melangkah kedepan," ujar Zidane.

"Kami paham bahwa hari ini adalah satu laga final dan kami mempersiapkan diri dengan baik. Kami memainkan babak pertama dengan sangat bagus, tetapi tidak berhasil mencetak gol," lanjutnya.

"Masih tersisa satu pertandingan lagi dan kami wajib menang dan berpikir bahwa kami dapat lolos ke babak berikut. Momentum yang sulit selalu kami alami dan akan selalu ada di klub ini," tutur legenda Timnas Prancis itu.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B:

Video Populer

Foto Populer