Sukses


Debut Manis Caoimhin Kelleher di Liverpool Bikin Jurgen Klopp Girang

Bola.com, Liverpool - Caoimhin Kelleher turut membantu Liverpool meraih kemenangan 1-0 atas Ajax Amsterdam pada laga kelima Grup D Liga Champions. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan penampilan Kelleher pada laga debutnya.

Menjamu Ajax di Stadion Anfield, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB, Liverpool tak bisa memainkan kiper utama, Alisson Becker, karena dibekap cedera hamstring. Untuk menggantikan peran Alisson, Klopp memainkan Caoimhin Kelleher sejak menit awal.

Keputusan Jurgen Klopp tersebut terbilang mengejutkan. Pasalnya, Kelleher merupakan kiper ketiga dan belum pernah sekalipun membela Liverpool pada musim ini. Adapun Adrian yang berstatus penjaga gawang kedua duduk di bangku cadangan.

Perjudian manajer asal Jerman tersebut ternyata berjalan sukses. Kelleher tampil impresif pada pertandingan perdananya bersama Liverpool.

Berdasarkan statistik yang dicatat Squwka, kiper berusia 22 tahun tersebut mampu melakukan empat penyelamatan. Berkat peran Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang, Liverpool memetik kemenangan 1-0 atas Ajax.

Gol tunggal skuad Si Merah disarangkan Curtis Jones pada menit ke-58. Hasil positif itu pun membuat Liverpool lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara Grup B.

The Reds mendulang 12 poin, unggul empat angka atas Atalanta yang berada di urutan kedua. Dengan satu laga tersisa, koleksi poin Liverpool sudah tak mungkin lagi dikejar Atalanta. Sementara itu, Ajax menghuni posisi ketiga dengan nilai tujuh.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Penampilan yang Top

Jurgen Klopp mengaku puas dengan penampilan Caoimhin Kelleher. Menurutnya, kiper asal Irlandia tersebut memperlihatkan performa yang top dan layak mendapat pujian.

"Top, Top, Top (penampilan Kelleher). Ini adalah situasi yang harus saya katakan, mudah untuk memutuskan Caoimhin, karena dia memang pantas untuk tampil. Tetapi, sulit untuk mengambil keputusan untuk tidak memainkan Adrian, karena dia melakukannya dengan sangat baik bersama kami," ucap Klopp.

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus, tetapi malam ini kami membutuhkan Caoimhin, dan dia bukan hanya talenta terbaik, tetapi kiper yang sangat bagus dan pesepak bola top, jadi saya suka itu," lanjutnya.

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup D:

Video Populer

Foto Populer