Sukses


Syarat Real Madrid Jika Ingin Lolos Ke-16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menelan kekalahan saat bersua Shakhtar Donetsk pada laga kelima Grup B Liga Champions. Hasil tersebut membuat langkah Madrid lolos ke-16 besar Liga Champions ditentukan pada laga terakhir.

Menjalani pertandingan di NSK Olimpiyskiy, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Real Madrid tampil menekan sejak bola digulirkan. Los Blancos menorehkan 56 persen penguasaan bola, berbanding 44 persen milik Shakhtar.

Meski menguasai jalannya laga, Madrid harus mengakui keunggulan Shakhtar Donetsk dan menyerah dengan skor 0-2. Sepasang gol kemenangan Shakhtar dicetak Dentinho pada menit ke-57 dan Manor Solomon menit ke-82.

Hasil tersebut membuat Real Madrid untuk kedua kalinya dipermalukan Shakhtar Donetsk di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, mereka takluk 2-3 dari Shakhtar pada laga pertama Grup B di Estadio Alfredo Di Stefano, 21 Oktober lalu.

Selain itu, Madrid juga harus turun ke peringkat ketiga Grup B dengan nilai tujuh, hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan dari lima pertandingan. Real Madrid kalah head to head dari Shakhtar Donteks yang menempati urutan kedua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Masih Berpeluang

Hanya kalah head to head dari Shakhtar dan tertinggal dua poin dari Borussia Monchengladbach, Real Madrid masih memiliki peluang untuk bisa menembus 16 besar Liga Champions. Namun syaratnya, mereka wajib meraih kemenangan pada pertandingan terakhir Grup B.

Pada laga penutup di Grup B, Real Madrid akan menjamu Borussia Moenchengladbach di Estadio Alfredo Di Stefano pada 10 Desember mendatang. Meski begitu, nasib Los Blancos masih akan ditentukan duel Shakhtar Donetsk versus Inter Milan di Giuseppe Meazza.

Andai Shakhtar sukses mengalahkan Inter, Madrid dipastikan gagal menembus fase knock-out, jika bermain imbang kontra Monchengladbach.

Namun, andai meraih hasil seri melawan Borussia Monchengladbach, sedangkan Inter berhasil mengalahkan Shakhtar, Real Madrid yang bakal lolos ke-16 besar.

 

3 dari 4 halaman

Syarat Real Madrid untuk Lolos:

1. Real Madrid menang, Inter menang - Real Madrid dan Inter Milan yang lolos

2. Real Madrid menang, Inter dan Shakhtar bermain imbang - Real Madrid dan Monchengladbach yang lolos

3. Real Madrid menang, Shakhtar menang - Real Madrid dan Shakhtar yang lolos

4. Real Madrid dan Monchengladbach bermain imbang, Inter menang - Real Madrid dan Monchengladbach yang lolos

5. Real Madrid dan Monchengladbach bermain imbang, Inter Milan dan Shakhtar imbang - Monchengladbach dan Shakhtar yang lolos

6. Real Madrid dan Monchengladbach bermain imbang, Shakhtar menang - Monchengladbach dan Shakhtar yang lolos

7. Monchengladbach menang atas Real Madrid, Inter menang - Monchengladbach dan Inter yang lolos

8. Monchengladbach menang atas Real Madrid, Inter dan Shakhtar imbang - Monchengladbach dan Shakhtar yang lolos

9. Monchengladbach menang atas Real Madrid, Shakhtar menang - Monchengladbach dan Shakhtar yang lolos

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup B:

Video Populer

Foto Populer