Sukses


Sejarah Anyar, Pemain Asal Korea Utara Raih Gelar Pemain Terbaik di Liga Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Sejarha baru tercipta terkait Korea Selatan dan Korea Utara. Kali ini, bukan masalah perselisihan politik dan militer, namun kabar bagus dari dunia sepak bola.

Yup, penyerang Suwon FC, An Bo-Young, mencetak sejarah sebagai pemain pertama asal Korea Utara yang meraih gelar Pemain Terbaik di K-League. Ia menuai penghargaan istimewa tersebut setelah mencetak 21 gol.

Terasa semakin istimewa, karena performa An Bo-Young membuat timnya naik kelas ke kasta K-League 1. An mendapat sematan gelar tersbeut melalui polling dari para pelatih serta kapten tim. Ia mendapat 14 suara, plus 57 suara dari kalangan media.

Secara total, An mendapat 72,4 poin, unggul atas runner-up, pemain Jeju United, Lee Chang-Min. Sosok An tergolong menarik. Ia lahir dan besar di Jepang, tetapi tetap mewakili Korea Utara dalam berbagai ajang internasional.

Pada 2018, An Bo-Young memulai karier di K-League ketika menandatangani kontrak dengan Suwon FC. “Sebuah kebanggaan melihat nama saya terukir di sejarah K-League. Saya akan terus berusaha tetap rendah hati dan berkembang sebagai seorang pemain maupun manusia," katanya.

An merayakan momen gembira tersebut di Seoul, awal pekan ini. Sayang, acara ini terbatas dan tak bisa dihadiri para fan ataupun penonton umum. (Queenshell Lovevinca Lau)

Sumber: Yonhap News Agency

Video K-League

Video Populer

Foto Populer