Sukses


Kegembiraan Caoimhin Kelleher Setelah Bikin Clean Sheet dalam Debut Bersama Liverpool di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Liverpool, Caoimhin Kelleher, tentu tidak bisa menyembunyikan kegembiraan yang dirasakannya setelah melakoni laga debut yang mengesankan di Liga Champions. Kiper muda The Reds itu membuat clean sheet dalam kemenangan 1-0 untuk Liverpool, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Sebagai seorang kiper muda, mendapatkan kesempatan menjalani debut di pentas Liga Champions tentu bukan hal yang mudah. Namun, Kelleher mampu cemerlang dengan membuat empat penyelamatan dan memastikan gawang Liverpool tidak satu kalipun dibobol pemain Ajax.

Bahkan sebuah penyelamatan gemilang dilakukan Kelleher ketika menepis sundulan keras Klass-Jan Huntelaar dalam pertandingan itu. Performa cemerlang kiper muda Liverpool itu pun layak untuk masuk dalam catatan penting The Reds.

Kelleher menjadi kiper Liverpool kedua yang mencatatkan clean sheet dalam laga debutnya di Liga Champions. Ia menyamai catatan Chris Kirkland yang juga melakukan hal yang sama ketika Liverpool menghadapi Galatasaray pada 2002.

Video

2 dari 3 halaman

Kegembiraan Kelleher

Setelah pertandingan berakhir, Kelleher mengaku selalu mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya jika diberi kesempatan oleh manajer tim, Jurgen Klopp. Kini persiapan matang yang dilakukannya terbayar tuntas dengan performa impresif di bawah mistar gawang Liverpool.

"Ini adalah hal yang luar biasa bagi saya. Menjalani debut saya dalam pertandingan Liga Champions adalah sesuatu yang sangat berarti dan kami mendapatkan kemenangan serta lolos. Malam yang hebat," ujar Kelleher kepada BT Sport.

"Itulah tujuan saya ada di sana. Saya bekerja setiap hari dalam latihan untuk memastikan saya siap dan mampu melakukan beberapa penyelamatan bagus," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bekerja Lebih Ringan karena Pertahanan yang Bagus

Kelleher mengakui pekerjaan dirinya menjadi lebih ringan di bawah mistar berkat performa apik yang ditunjukkan rekan setim yang ada di lini pertahanan Liverpool.

"Sangat mudah bagi saya dengan adanya para pemain di depan saya. Mereka memberi saya pilihan yang bagus. Kami di sini bukan untuk ambil bagian, para pemain muda ingin berusaha dan bermain sesering yang kami bisa, tutur Kelleher.

"Ponsel saya panas sejak masuk tim malam ini, terima kasih atas semua dukungannya." tukas kiper 22 tahun tersebut.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 2/12/2020)

Video Populer

Foto Populer