Sukses


10 Pemain Manchester United Takluk 1-3 dari Paris Saint-Germain

Bola.com, Manchester - Manchester United menelan kekalahan 1-3 dari Paris Saint-Germain pada laga kelima Grup H Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, MU juga bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang didapat Fred.

Dengan hasil tersebut, persaingan di Grup H untuk lolos ke-16 besar Liga Champions masih ketat. Manchester United berada di urutan tertas dengan nilai sembilan, unggul head to head atas PSG dan RB Leipzig yang menghuni posisi dua serta tiga.

Bermain di kandang sendiri, Manchester United mendapat perlawanan sengit dari PSG. Saat laga baru berjalan enam menit, gawang MU yang dikawal David de Gea sudah dibobol Neymar dengan tembakan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Tim Setan Merah meningkatkan intensitas serangan. Marcus Rashford nyaris membawa Manchester United menyamakan kedudukan pada menit ke-16. Namun, bola hasil tembakan Rashford yang memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes dapat digagalkan kiper.

Pada menit ke-32, Marcus Rashford akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Aaron Wan-Bissaka dari sisi kanan mampu dituntaskan Rashford menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Hingga babak pertama berakhir, Manchester United 1 Paris Saint-Germain 1.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Masuk paruh kedua, Manchester United coba mengambil inistiatif serangan. Pada menit ke-57, Edinson Cavani nyaris membobol gawang PSG. Namun, bola hasil tembakan kaki kanan Cavani hanya menerpa mistar gawang.

Paris Saint-Germain berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-69. Memanfaatkan kemelut di muka gawang MU, Marquinhos sukses menjaringkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Satu menit berselang, Manchester United harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang didapat Fred. Gelandang asal Brasil itu menyudahi laga lebih awal, karena melakukan tekel keras kepada Ander Herrera.

Unggul jumlah pemain, PSG semakin gencar melancarkan serangan. Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Les Parisiens memimpin 3-1.

Umpan dari Rafinha mampu dikonversikan Neymar menjadi gol dengan tendangan kaki kiri. Sampai laga berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Paris Saint-Germain atas Manchester United tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka (25-Odion Ighalo 90'), 2-Victor Lindelof, 5-Harry Maguire, 27-Alex Telles; 39-Scott McTominay, 17-Fred; 10-Marcus Rashford (6-Paul Pogba 74'), 18-Bruno Fernandes, 9-Anthony Martial (11-Mason Greenwood 79'); 7-Edinson Cavani (34-Donny van de Beek 79')

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Paris Saint-Germain (4-3-3): 1-Keylor Navas; 24-Alessandro Florenzi (4-Thilo Kehrer 78'), 5-Marquinhos, 3-Presnel Kimpembe, 22-Abdou Diallo (27-Idrissa Gueye 90'); 8-Leandro Paredes (21-Ander Herrera 65'), 15-Danilo Pereira, 6-Marco Verratti (12-Rafinha 78'); 7-Kylian Mbappe, 18-Moise Kean (25-Mitchel Bakker 65'), 10-Neymar

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

Video Populer

Foto Populer