Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Pede Manchester United Masih Bisa Tembus 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, optimistis timnya masih bisa lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini. Untuk itu, Solskjaer meminta MU meraih kemenangan ketika bersua RB Leipzig pada laga terakhir Grup H.

Menghadapi Paris Saint-Germain dalam pertandingan kelima Grup H Liga Champions di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB, Manchester United mendapat perlawanan sengit. Tim Setan Merah mencatatkan 44 persen penguasaan bola, berbanding 56 persen milik PSG.

Manchester United juga melepaskan 11 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Les Parisiens memperoleh enam peluang bagus dari 13 kesempatan.

The Red Devils akhirnya harus mengakui keunggulan Paris Saint-Germain dan menyerah dengan skor 1-3. Gol tunggal Manchester United disarangkan Marcus Rashford pada menit ke-32, adapun tiga gol PSG dicetak Neymar pada menit keenam dan 90+1' serta Marquinhos menit ke-69.

Meski menelan kekalahan, Manchester United masih berada di puncak Grup H dengan nilai sembilan. Namun, mereka kini hanya unggul head to head atas PSG dan RB Leipzig yang menghuni posisi dua serta tiga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Masih Berpeluang Lolos

Dengan pertandingan yang menyisakan satu laga lagi, The Red Devils wajib memetik kemenangan jika ingin lolos ke-16 besar Liga Champions. Pada partai terakhir Grup H, Manchester United akan bersua Leipzig di Red Bull Arena, 9 Desember mendatang.

"Takdir masih ada di tangan kami. Jika kami pergi ke Leipzig dan memenangkan pertandingan, kami akan lolos. Kami ingin berada di Liga Champions dan kami perlu menunjukkannya minggu depan dengan performa yang bagus," ujar Solskjaer.

"Tentu saja membuat frustrasi karena kami tidak bisa lolos malam ini. Kami memainkan permainan yang bagus tetapi itu tidak terjadi," lanjutnya.

"Kami dapat menggunakan penampilan kandang kami saat menghadapi Leipzig untuk keuntungan kami. Kami bertahan dengan baik melawan mereka dan secara klinis melakukan serangan balik," kata legenda MU tersebut.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer