Sukses


Paul Scholes Bela Fred yang Dikartu Merah Saat Manchester United Kalah di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Paul Scholes, membela keputusan manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, yang tidak menarik keluar Fred dalam laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) di matchday kelima Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB, hingga akhirnya sang pemain harus keluar karena kartu merah. Menurut Scholes, Fred bermain bagus di babak pertama.

Fred mendapatkan kartu merah ketika Manchester United menjamu PSG pada matchday kelima Grup H Liga Champions di Old Trafford, di mana saat itu The Red Devils tengah tertinggal 1-2. Akhirnya Manchester United kalah 1-3 dalam pertandingan tersebut.

Gelandang asal Brasil itu dikeluarkan oleh wasit dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua. Setelah kehilangan satu pemain, Manchester United makin sulit meladeni permainan PSG yang tampil solid.

Fred mendapatkan kartu kuning pertamanya pada menit ke-23. Pemain berusia 27 tahun itu terlibat friksi dengan Leandro Paredes. Bagi Paul Scholes, Fred seharusnya mendapatkan kartu merah atas aksi buruknya terhadap Paredes.

"Jika dipikir-pikir lagi, Fred mungkin seharusnya sudah dikeluarkan," ujar Paul Scholes kepada BT Sport.

Fred membuat empat pelanggaran pada babak pertama. Dia membahayakan dirinya dan Manchester United dengan ancaman kartu kuning kedua. Namun, Paul Scholes menilai keputusan Ole Gunnar Solskjaer tidak mengganti Fred sudah tepat.

"Saya bisa mengerti megnapa Ole tidak menggantinya, pada 35 menit terakhir babak pertama, Manchester United sangat bagus. Mereka benar-benar mengendalikan permainan. Ole pasti senang dengan performa bagusnya," ujar Scholes.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Beruntung

Fred, bersama Scott McTominay, tampil bagus pada babak kedua. Namun, Paul Scholes perlu mengingatkan kepada Fred agar tidak ceroboh lagi ke depannya dan justru merugikan Manchester United. Fred harus menghitung risiko yang mungkin didapatkannya.

"Fred benar-benar harus harus tahu bahwa setiap tekel lain yang dia lakukan, wasit siap untuk mengirimnya keluar. Fred tidak beruntung karena dia mendapatkan bola lebih dulu, tapi wasit menunggunya untuk melakukannya," ujar Scholes.

Kini Manchester United harus berjuang pada matchday keenam untuk lolos ke 16 besar Liga Champions. Manchester United tidak boleh kalah dari RB Leipzig dalam duel di Red Bull Arena. Satu poin sudah cukup untuk mengantar The Red Devils ke 16 besar.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/12/2020)

Video Populer

Foto Populer