Sukses


7 Catatan Sensasional di Balik 4 Gol Olivier Giroud saat Chelsea Lumat Sevilla

Bola.com, London - Olivier Giroud membuktikan usia bukan halangan untuk tetap bersinar. Kalimat itu dibuktikan Giroud dengan tampil menggila saat Chelsea melumat Sevilla 4-0 pada matchday kelima Grup E Liga Champions, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Hebatnya, keempat gol The Blues diborong oleh Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu ingin menegaskan kariernya masih jauh dari habis. 

Giroud sempat dilanda kegalauan karena mendapat menit bermain yang sangat minim musim ini, gara-gara kalah bersaing dengan Timo Werner dan Tammy Abraham. Bahkan, ia mempertimbangkan opsi meninggalkan Chelsea pada Januari 2021. 

Giroud butuh menit bermain yang memadai karena tidak ingin kehilangan tempat di Timnas Prancis pada Piala Eropa 2020 yang digelar tahun depan. 

Begitu mendapat kesempatan dari sang manajer, Frank Lampard, untuk turun penuh, Giroud memberi bukti. Dia menjadi aktor utama dengan memborong empat gol kemenangan Chelsea atas Sevlla.   

Kegemilangan Olivier Giroud menyumbangkan empat gol untuk Chelsea di Liga Champions diiringi catatan-catatan sensasional. Berikut tujuh di antaranya seperti dilansir Opta dan Squawka. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

  • 1. Olivier Giroud menjadi pemain pertama di Chelsea yang mencetak empat gol dalam satu laga sejak Frank Lampard pada Maret 2010 kontra Aston Villa. 
  • 2. Giroud menjadi pemain Chelsea yang pertama yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan Liga Champions. 
  • 3. Giroud menjadi pemain tertua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak tiga gol atau lebih (34 tahun 63 hari). Dia juga menjadi pemain tertua yang melakukannya di kompetisi Piala Champions/Liga Champions sejak pemain Real Madrid, Ferenc Puskas pada September 1965 saat melawan Feyenoord (38 tahun 173 hari).  
  • 4. Olivier Giroud (34 tahun 63 hari) menjadi pemain tertua yang mencetak lebih dari satu gol di pertandingan turnamen utama Eropa untuk Chelsea (di luar kualifikasi). Dia mengungguli Drogba (33 tahun 270 hari Vs Valencia pada 2001). 
  • 5. Giroud mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun di Liga Champions untuk kali pertama sejak November 2016, saat itu masih bersama Arsenal. 

 

3 dari 3 halaman

Fakta Lain

  • 6. Statitik Giroud saat menghadapi Sevilla mengesankan. Perinciannya 37 sentuhan, 17 total duel (terbanyak), 9 duel udara (terbanyak), 5 terbanyak (terbanyak), 4 tembakan ke gawang (terbanyak), 4 gol (terbanyak), 3 dilanggar (terbanyak), 1 tekel, 1 clearance. 
  • 7. Giroud masuk deretan lima 15 pemain yang mencetak empat gol atau lebih dalam satu pertandingan di Liga Champions. 
  • Pemain lainnya adalah  M. Van Basten, S. Inzaghi, D. Pršo, R. van Nistelrooy, A. Shevchenko, L. Messi, B. Gomis, M. Gómez, R. Lewandowski, Z. Ibrahimović, Luiz Adriano, C. Ronaldo, S. Gnabry, J. Iličić, Olivier Giroud. 

Sumber: Optra, Squawka 

Video Populer

Foto Populer