Sukses


Dituding Jadi Biang Fred Dapat Kartu Merah, Ander Herrera Malah Dibela Solskjaer

Bola.com, Manchester - Pemain PSG yang juga mantan penggawa Manchester United, Ander Anderra, dituding menjadi biang Fred diganjar kartu merah pada babak kedua matchday kelima Liga Champions, di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2020) dini hari WIB. Namun, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, justru membela Herrera. 

Pada pertandingan tersebut, Fred diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning. Fred mendapatkan kartu kuning pertamanya pada menit ke-23. Pemain berusia 27 tahun itu terlibat friksi dengan Leandro Paredes.

Di babak kedua, tepatnya pada menit-70, ia melakukan sliding tackle kepada Ander Herrera. Fred menerima kartu kuning kedua yang berbuah kartu merah sehigga harus meninggalkan lapangan.

Saat Fred mendapat kartu merah, MU sedang tertinggal 1-2. Manchester United akhirnya kalah 1-3 pada pertandingan itu. 

Selepas laga banyak fans yang menuding Herrera sengaja memprovokasi Fred supaya mendapat kartu kuning kedua. Namun, Solskjaer punya pendapat berbeda. 

"Anda tidak bisa bilang Ander memprovokasinya. Itu sedikit tidak adil bagi Ander," kata Solskjer setelah pertandingan, seperti dilansir Metro

"'Saya pikir Fred menjaga kepalanya dan ketenangannya di babak kedua dengan sangat baik. Dia hanya tidak beruntung dengan keputusan wasit itu," imbuh Solskjaer. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tidak Mau Komentari Pemain Lawan

Solskjaer juga tidak mau mengomentari tuduhan para pemain PSG sengaja memprovokasi Fred supaya dikartu merah. 

"Saya tidak ingin mengomentari pemain lawan, itu bukan tugas saya. Itu tugas Thomas Tuchel," kata Solskjaer. 

"Saya telah mencoba menahan diri dan pertandingan sudah berlalu. Fred diberi kartu kuning kedua meski berhasil memenangkan bola," imbuh pelatih asal Norwegia itu. 

Gara-gara kekalahan itu Manchester United gagal memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Setan Merah harus menghadapi partai hidup mati melawan RB Leipzig pada pertandingan terakhir Grup H. 

Sumber: Metro 

Video Populer

Foto Populer