Sukses


Liga Italia: Juventus Terancam Sanksi Gara-gara Bocoran Soal Tes Bahasa Italia Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Juventus terancam mendapat sanksi. Penyebabnya ialah bocoran soal tes bahasa Italia Luis Luarez ketika akan mengurus kewarganegaraan Italia pada September lalu.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Juventus berencana memasukkan Suarez ke dalam daftar pemain lokal sehingga tak mengurangi slot pemain non Uni Eropa. Syaratnya, Suarez harus menjadi warna negara Italia.

Untuk memenuhi persyaratan, Suarez harus menjalani tes bahasa di Universitas Perugia.

Kantor Kejaksaan Perugia menyebut ada kecurangan dalam tes itu dan Juventus terlibat. Suarez disebut telah mendapat bocoran soal. Kejaksaan telah memanggil beberapa orang dari Universitas Perugia, termasuk sang rektor dan CEO.

Kasus ini pun melibatkan Federasi Sepak Bola Itala (FIGC). Mereka telah membuka penyelidikan terhadap petinggi Juventus atas kasus tersebut.

Menurut SportMediaset via Football Italia, Sabtu (5/12/2020), Juventus menghadapi kemungkinan sanksi, mulai dari denda hingga degradasi dari Serie A.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bantahan

Investigasi FIGC akan terus berlanjut meskipun Juventus dibebaskan oleh Kejaksaan Perugia. Nyonya Tua selalu mengklaim bahwa mereka meminta informasi dari Universitas Perugia tentang kemungkinan ujian tersebut.

Sebelumnya, pengacara Juventus juga membatah pihak klub berhubungan dengan kampus untuk membahas soal tes bahasa itu.

Juventus juga berkonsultasi karena mereka batal mendatangkan Suarez. 

Juventus membawa Alvaro Morata kembali ke Allianz Stadium dan Suarez mengisi kekosongan yang ditinggalkan pemain Timnas Spanyol itu di Atletico Madrid.

 

Sumber: Football Italia

 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer