Sukses


VIDEO: Patrick Vieira Dipecat Klub Liga Prancis, Nice

Bola.com, Jakarta Patrick Vieira telah dipecat sebagai kepala pelatih tim divisi utama Liga Prancis, Nice. Ia dipecat pada Jumat (4/12/2020) setelah kalah atas Bayer Leverkusen di Liga Europa.

Keputusan tersebut diberikan kepada Patrick Vieira setelah rapat para petinggi dewan. Hal yang mendasari pemecatan tersebut adalah penampilan Nice yang tidak membaik.

Namun, alasan yang paling mendasari pemecatan Patrick Viera adalah karena Nice mengalami lima kekalahan beruntun di Liga Europa.

Jika melihat dari catatan pertandingan terakhir melawan Bayer Leverkusen, Nice harus takluk dengan hasil akhir 2-3 atas klub asal Liga Jerman tersebut.

Tidak hanya di Liga Europa, penampilan anak asuh dari Patrick Vieira juga cukup mengecewakan di Liga Prancis. Nice saat ini menempati posisi ke-11 dalam klasemen sementara.

Nice juga mengucapkan terimakasih kepada Patrick Vieira karena telah bekerja dengan professional dan sepenuh hati selama 30 bulan berlangsung.

Kekecewaan para fans juga turut dilampiaskan kepada Patrick Vieira. Para fans sempat memblokir sementara bus tim sebelum dimulainya laga melawan Bayer Leverkusen.

Patrick Vieira mulai melatih Nice sejak tahun 2018. Kala itu, ia menggantikan Lucien Favre yang hijrah ke Borussia Dortmund ditahun 2018.

Pada musim 2018/2019, penampilan anak asuh dari Patrick Vieria sebenarnya cukup baik. Mereka berhasil finis di posisi ketujuh klasemen Liga Prancis.

Sayang, setelah lima kekalahan beruntun di Liga Europa, dan penampilan Nice memburuk, Patrick Vieira terpaksa dipecat dan tidak bisa menangani klub asal Liga Prancis tersebut kembali.

Video Populer

Foto Populer