Sukses


Rata-rata Usia Pemain AC Milan Saat Kalahkan Sampdoria di Liga Italia: Cuma 22 Tahun dan 10 Bulan

Bola.com, Milan - AC Milan tampil dengan skuad muda saat berjumpa Sampdoria. Rata-rata usai pemain AC Milan hanya 22 tahun dan 10 bulan. Walau begitu, Milan tampil solid dan meraih kemenangan.

AC Milan menang dengan skor 2-1 saat berjumpa Sampdoria di pekan ke-10 Serie A. Duel ini digelar di Stadion Luigi Ferraris pada Senin (7/11/2020) dini hari WIB.

Gol pertama Milan tercipta pada menit ke-45 lewat eksekusi penalti Franck Kessie. Gol kedua terjadi pada menit ke-77 dari Sam Castillejo. Sedangkan, gol balasan Sampdoria tercipta lewat Akbin Ekdal.

Bagi Milan, hasil ini membuat mereka makin nyaman di puncak klasemen Serie A. Rossoneri telah mendapatkan 26 poin, unggul lima poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.

Stefano Pioli memainkan skuad muda saat Milan berjumpa Sampdoria. Rata-rata usai mereka hanya 22 tahun dan 10 bulan, yang dihitung hanya pemain inti. Ante Rebic (27 tahun) jadi pemain yang paling senior. "Saya terkejut dengan kedewasaan para pemain ini," ucap Stefano Pioli dikutip dari Football Italia.

"Saya pikir mungkin ini adalah tim termuda kami sepanjang tahun. Mereka tidak pernah membiarkan dirinya putus asa karena hasil buruk atau berlebihan saat meraih hasil bagus," katanya.

Milan sejatinya punya dua pemain senior pada diri Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer. Akan tetapi, keduanya mengalami cedera sehingga tidak bisa tampil di laga melawan Sampdoria. "Para pemain muda Milan sungguh membuat saya terkesan," kata Stefano Pioli.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

AC Milan Masih Butuh Zlatan Ibrahimovic?

Zlatan Ibrahimovic telah absen pada empat laga terakhir AC Milan. Tanpa bomber 39 tahun, Milan tetap bermain bagus dan belum tersentuh kekalahan. Lalu, apa kata Stefano Pioli soal situasi ini?

"Kami semua tahu betapa Zlatan telah membantu kami untuk lebih baik dan semua orang menginginkan dia kembali secepat mungkin," kata Stefano Pioli.

"Hal yang sama berlaku untuk Simon Kjaer. Setiap pemain berkontribusi, kami adalah tim yang hebat, tetapi semakin banyak bakat individu yang kami miliki, semakin baik," tegas pelatih 55 tahun itu.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 07/12/2020)

Video Populer

Foto Populer