Sukses


Deretan Angka Setelah AC Milan Menang 2-1 atas Sampdoria di Liga Italia

Bola.com, Genoa - AC Milan meraih kemenangan 2-1 atas Sampdoria pada laga pekan ke-10 Serie A, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Milan telah meraih delapan kemenangan dari 10 laga pembuka di Serie A musim ini.

Melawat ke markas Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferraris, I Rossoneri tampil dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, tim asuhan Stefano Pioli itu mencatatkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Sampdoria.

AC Milan juga memperoleh enam peluang bagus dari 12 tembakan. Adapun Il Samp melepaskan delapan tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Menguasai jalannya pertandingan, Milan berhasil membungkam Sampdoria dengan skor 2-1. Sepasang gol Il Diavolo Rosso disarangkan Frank Kessie pada menit ke-45 dan Samuel Castillejo menit ke-77, sedangkan gol tunggal Il Samp tercipta atas nama Albin Ekdal pada menit ke-82.

Dengan hasil ini, AC Milan masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 26, hasil dari delapan kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara itu, Sampdoria berada di peringkat ke-12 dengan koleksi 11 poin.

Berikut ini adalah deretan data dan fakta pasca-AC Milan meraih kemenangan 2-1 atas Sampdoria di Serie A:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

8 - AC Milan meraih delapan kemenangan dari 10 pertandingan pembuka Serie A musim ini. Milan pernah menorehkan hasil yang jauh lebih baik, yakni pada musim 1954/1955 dengan meraih sembilan kemenangan dari 10 laga perdana di Liga Italia.

30 - AC Milan berhasil menorehkan rekor baru, yakni klub yang selalu mencetak gol secara beruntun dalam 30 pertandingan di Serie A.

12 - AC Milan juga minimal mencetak dua gol dalam 12 pertandingan secara beruntun di Serie A. Bagi I Rossoneri, itu merupakan rekor lainnya.

34 - Samu Castillejo menjadi pemain pengganti dengan gol tercepat di Serie A musim ini, dalam waktu 34 detik setelah masuk ke lapangan.

7 - AC Milan memetik kemenangan ketujuh secara beruntun di Serie A. Milan terakhir kali mengukir catatan yang jauh lebih baik adalah ketika meraih sembilan kemenangan secara beruntun di liga pada 1993.

20 - Sejak bergabung pada musim 2017/2018, Franck Kessie telah mencetak 20 gol untuk Milan di Serie A. Selain Zlatan Ibrahimovic, tidak ada pemain I Rossoneri yang mencetak lebih banyak gol pada periode yang sama.

4 - Franck Kessie juga sudah mencetak empat gol dari 10 penampilan pada musim ini. Jumlah tersebut menyamai catatan gol Kessie pada musim 2019/2020, namun harus menjalani 35 pertandingan.

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer