Sukses


Liga Inggris: Juan Mata Ingin Hentikan Tren Berbahaya ala Manchester United Dihentikan

Bola.com, Manchester - Manchester United comeback dari posisi tertinggal untuk meraih lima kemenangan tandang musim ini. Namun, gelandang MU, Juan Mata, mengatakan timnya harus menghentikan tren berbahaya tersebut meskipun mencatatakan rekor away yang mengesankan di Premier League musim ini.  

Rekor tandang Manchester United di Premier League musim ini memang menjanjikan. Red Devils menyapu bersih lima kemenangan, semuanya setelah kebobolan gol pertama terlebih dahulu.  

Kemenangan comeback seperti itu dulu kerap diaggap jadi ciri khas MU di era Sir Alex Ferguson. Namun, Mata tidak terlalu menyukai rekor itu, karena terlalu berjudi dengan keberuntungan. 

"Itu tidak direncanakan," kata Mata setelah melihat MU menang comeback 3-1 atas West Ham United di London Stadium, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. 

"Hasil itu menunjukkan kami harus memperbaiki babak pertama kami dan cara kami memulai pertandingan. Juga sangat positif mengetahui meskipun kami kalah satu atau dua nol, kami dapat comeback karena memiliki para pemain dan kualitas untuk mencetak gol."

"Tetapi itu adalah tren yang berbahaya untuk selalu tertinggal, karena mungkin suatu hari mungkin kami mustahil melakukan comeback," imbuh pemain Manchester United asal Spanyol itu, seperti dilansir Goal Internasional, Senin (7/12/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah Lakukan Comeback

Juan Mata menegaskan melakukan comebcak bukan sesuatu yang mudah. Dia berharap Manchester United bisa unggul dari awal untuk meraih kemenangan. 

“Pada babak pertama kami mungkin sedikit beruntung hanya tertinggal 0-1, yang jelas tidak bagus. Mereka mencetak gol dari bola mati yang kami tahu mereka sangat kuat. Di babak kedua kami hanya bisa meningkatkan performa, dan saya pikir kami memang membuat kemajuan," ujar Mata. 

"Kami menciptakan peluang dan kami mencetak tiga gol yang bagus. Bahkan, kami sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi, dan itu sinyal yang positif. Tapi, ini permainan yang berbahaya, karena ketika Anda kebobolan dini, itu bisa sangat berbahaya dan sangat sulit untuk comeback," tegas Mata. 

Sumber: Goal Internasional 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer