Sukses


Solskjaer Ungkap Ancaman Terbesar RB Leipzig yang Harus Diwaspadai Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meminta anak asuhnya berhati-hati menghadapi partai penentuan kontra RB Leipzig pada matchday terakhir Grup H Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Menurut Solskjaer, Leipzig tidak bisa diremehkan karena merupakan tim yang sulit diprediksi. 

Partai ini akan menentukan kelolosan kedua grup ke fase gugur. Manchester United butuh minimal hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar. 

Manchester United meraih kemenangan yang mengesankan di pertemuan pertama kedua tim. Setan Merah membantai Leipzig dengan skor 5-0 di Old Trafford.

Solskjaer mengakui kemenangan di Old Trafford itu jadi modal yang berharga bagi timnya. "Ya, kami tidak bisa mengabaikan hasil itu (kemenangan di Old Trafford)," ujar Solskjaer, yang dikutip Manchester Evening News, Senin (7/12/2020). 

Meski pernah menang besar, Solskjaer enggan timnya besar kepala duluan. Ia menilai Die Roten Bullen adalah lawan yang sulit diprediksi sehingga United harus ekstra hati-hati.

"Kami mengingat betul kemenangan itu (5-0 vs Leipzig) karena kami melakukan banyak yang benar pada saat itu," tutur Solskjaer. 

"Kami mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin jelang laga ini, karena kami tahu betul bahwa RB Leipzig adalah lawan yang susah ditebak," imbuh manajer Manchester United asal Norwegia itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi

Solskjaer juga optimistis timnya bisa bicara banyak saat melawan RB Leipzig. Ia menilai semangat Setan Merah semakin berlipat ganda saat menghadapi tim-tim kuat seperti wakil Jerman ini.

"Semakin bagus lawan Anda, maka Anda akan semakin percaya diri. Kami tinggal melakukan pekerjaan kami terlebih dahulu besok." ujarnya.

Manchester United punya modal apik jelang menghadapi RB Leipzig. Setan Merah memetik kemenangan 3-1 atas West Ham di akhir pekan lalu.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 7/12/2020). 

 

Video Populer

Foto Populer