Sukses


4 Faktor Juventus Bisa Kalahkan Barcelona di Camp Nou: Rapor Bagus I Bianconeri

Bola.com, Barcelona - Juventus akan menantang Barcelona pada laga terakhirnya di Grup G Liga Champions 2020/21. Pasukan Si Nyonya Tua bakal melawat ke Camp Nou, Rabu (9/12/2020) pukul 03.00 WIB.

Laga yang mempertemukan dua klub raksasa di Benua Eropa itu diprediksi berlangsung sengit meski keduanya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Pertaruhan sebagai tim terbaik di Grup G menjadi salah satu alasannya.

Namun, upaya Juventus akan lebih berat karena Barcelona memimpin klasemen dengan keunggulan 3 poin. Tim besutan Andrea Pirlo harus menang dengan selisih 3 gol untuk mengkudeta Blaugrana.

Kendati demikian, Juventus tidak dapat diremehkan. Juara Serie A musim 2019/20 itu berpotensi membuat kejutan dan bisa mempermalukan Barcelona di kandangnya.

Sedikitnya ada empat faktor yang membuat Bianconeri bisa diunggulkan sebagai pemenang.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

Camp Nou Tidak Angker untuk Juventus

Sejak tahun 2013, Juventus sudah tiga kali bertandang ke Camp Nou pada kompetisi paling bergengsi di Benua Biru. Dari pertemuan tersebut, Si Nyonya Tua pernah memenangi satu pertandingan di antaranya.

Kemenangan atas Barcelona di Camp Nou terjadi pada babak perempat final Liga Champions 2002/03, tepatnya pada 22 April 2003. Juventus yang diarsiteki Marcello Lippi menang tipis dengan skor 1-2.

Sementara dua lawatan berikutnya berakhir dengan seri dan kalah. Hasil imbang terjadi pada leg kedua perempat final Liga Champions 2016/2017, sementara kekalahan dialami pada fase grup Liga Champions 2017/2018.

3 dari 5 halaman

Tim Tamu Punya Modal Lebih Bagus

Barcelona memang belum terkalahkan pada ajang Liga Champions musim 2020/2021. Namun, Juventus punya catatan yang lebih bagus dan konsisten.

Si Nyonya Tua belum terkalahkan pada lima laga terakhir. Kemenangan terbesar terjadi saat menjamu Dynamo Kyiv pada matchday ke-5 Liga Champions.

Sementara Barcelona hanya bisa memenangi 3 dari 5 laga terakhirnya di semua kompetisi. Terbaru, Blaugrana dikalahkan tim promosi, Cadiz, sehingga masih terseok-seok di papan tengah La Liga.

4 dari 5 halaman

Kesuburan Alvaro Morata

Juventus bisa berharap banyak kepada Alvaro Morata pada ajang Liga Champions musim ini. Pemain asal Spanyol itu cukup menjanjikan setelah mencatatkan 6 gol dari 4 kali penampilannya.

Berkat catatan itu, mantan penyerang Real Madrid tersebut masuk dalam jajaran top skor sementara Liga Champions 2020/21. Koleksi golnya sama dengan Erling Haaland dan Marcus Rashford.

Bersama Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata bisa menjadi ancaman bagi gawang Barcelona. Mereka nampaknya akan diduetkan di lini serang Bianconeri seperti pada laga kontra Dynamo Kyiv.

5 dari 5 halaman

Barcelona Pincang

Dilansir SportMole, Barcelona tidak bisa diperkuat bek andalannya, Samuel Umtiti kontra Juventus. Pemain berpaspor Prancis tersebut mengalami cedera hamstring saat melawan Cadiz.

Umtiti menyusul Gerard Pique, Ansu Fati dan Sergio Roberto di ruang perawatan. Absennya mantan pemain Olympique Lyon tersebut tentu akan mengurangi kekuatan Barca di lini pertahanan.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa Elabdy, Published 08/12/2020)

Video Populer

Foto Populer