Sukses


VIDEO: Melihat Kembali Laga saat Manchester United Melumat RB Leipzig di Grup H Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manchester United sudah pernah melumat RB Leipzig pada pertemuan pertama mereka di Grup H Liga Champions 2020/2021. Laga yang digelar 28 Oktober 2020 di Old Trafford tersebut dimenangi tim tuan rumah dengan skor telak 5-0.

Kala itu, Manchester United menggempur tim tamu dengan total tembakan ke arah gawang sebanyak 8 kali yang on target, 3 off target, dan 4 kali yang di-blocked. Dari semua percobaan tersebut, lima berbuah gol.

Lima gol The Red Devils dicetak Mason Greenwood pada menit ke-21, Marcus Rashford (74', 78', dan 902'), serta Anthony Martial melalui eksekusi penalti menit 87'. Satu gol tercipta pada babak pertama, dan sisanya terjadi pada babak kedua di atas menit ke-70.

Penguasaan bola pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga hampir imbang dengan RB Leipzig. Mereka menguasai 48 persen, sedangkan pasukan Julian Nagelsmann 52 persen.

Dari sisi kualitas mengumpan, United melakukan 461 kali operan dengan 399 yang sukses. Sementara itu, Leipzig melakukan 519 operan dengan 429 umpan yang berhasil dilakukan.

Menariknya dari pertemuan pertama tersebut adalah 4 gol Manchester United yang tercipta di atas menit ke-70. Fenomena tersebut sepertinya menjadi pelajaran berharga bagi Leipzig yang akan menjamu United di Red Bull Arena pada Rabu (9/12/2020) dinihari WIB.

Apakah Manchester United bisa mengulangi kesuksesan pada pertemuan pertama ketika menghadapi RB Leipzig? Kita nantikan dalam laga Liga Champions nanti malam, yang juga menentukan siapa yang akan lolos ke babak 16 besar.

Video Populer

Foto Populer