Sukses


Juventus akan Lakukan Segalanya untuk Mengalahkan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menegaskan pihaknya akan melakukan segalanya demi bisa mengalahkan Barcelona pada laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions 2020/2021 di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Hal itu dilakukan untuk bisa menyegel predikat juara grup.

Laga nanti memang sudah tidak memengaruhi nasib Juventus dan Barcelona di Liga Champions 2020/2021. Kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 15 poin, sedangkan Juventus di urutan kedua dengan selisih tiga poin. Andrea Pirlo optimistis timnya bisa mencuri tiga poin dari Camp Nou dan menutup babak penyisihan di posisi puncak klasemen grup.

"Kami harus percaya diri. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami harus mau menderita. Kami tahu akan mendapatkan peluang dan harus memanfaatkanya," kata Pirlo seperti dikutip Football Italia, Selasa (8/12/2020).

Pirlo menyebut, timnya akan bermain terbuka dalam laga melawan Barcelona. Belajar dari kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama di Allianz Stadium, Pirlo yakin timnya sudah mengetahui cara untuk mengalahkan Lionel Messi dkk.

"Kami harus bermain secara terbuka dan tanpa beban. Tahu kesalahan pada pertemuan pertama, akan tetapi ada juga hal-hal bagus yang sudah kami lakukan. Kami tenang dan yakin apapun bisa terjadi," tegas pelatih asal Italia itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Minor

Pertandingan ini akan menjadi peremuan ke-10 antara Juventus dan Barcelona di Liga Champions. Barcelona sejauh ini unggul dengan empat kemenangan.

Adapun Juventus hanya mampu meraih dua kemenangan dan empat laga sisanya berakhir imbang. Barcelona tampil gemilang dan berhasil mencetak 12 gol ke gawang Juventus.

Sementara itu, Juventus hanya mampu membobol delapan gol ke gawang Barcelona. Statistik inilah yang perlu diwaspadai Juventus dalam laga nanti. 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer