Sukses


Prediksi Liga Champions Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk: Duel Hidup dan Mati demi 16 Besar

Bola.com, Jakarta - Inter Milan dan Shakhtar Donetsk akan saling berhadapan dalam matchday terakhir fase grup Liga Champions yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini akan menjadi duel hidup dan mati karena Inter dan Shakhtar sama-sama harus meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Inter Milan kini berada di posisi paling bawah di klasemen Grup B Liga Champions dengan catatan satu kemenangan dalam lima laga yang sudah mereka mainkan. Kendati demikian, tim asuhan Antonio Conte itu masih punya peluang untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Namun, syaratnya cukup berat. Klub berjulukan Nerazzurri itu harus mengalahkan Shakhtar Donetsk di Giuseppe Meazza, selain berharap Real Madrid kalah saat menghadapi Borussia Monchengladbach.

Sama halnya dengan Inter Milan, Shakhtar Donetsk juga memiliki peluang lolos yang cukup kecil. Mereka wajib meraih kemenangan atas Inter Milan. Satu yang membedakan, Shakhtar tidak perlu menunggu hasil dari laga antara Real Madrid dan Monchengladbach untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Inter Milan menjamu Shakhtar Donetsk dengan modal kemenangan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Satu di antara ketiga laga itu mempertemukan Inter dengan Monchengladbach, di mana Nerazzurri menjadi pemenang dengan skor tipis 3-2.

Situasi yang sama juga dialami oleh Shakhtar. Tiga partai terakhirnya berhasil disapu bersih dengan kemenangan. Satu di antaranya bisa didapatkan ketika menghadapi Real Madrid yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

Kedua tim sudah bertemu dalam matchday kedua Liga Champions pada Oktober lalu. Sayang, pertandingan tersebut tidak menghasilkan pemenang karena kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Video

2 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young; Martinez, Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte

Shakhtar Donetsk (4-3-3): Trubin; Dodo, Bondar, Vitao, Matvienko; Marlos, Stepanenko, Kovalenko; Tete, Dentinho, Taison.

Pelatih: Luis Castro

3 dari 4 halaman

Head to Head dan Data Pertandingan

Pertemuan: 4

Inter Milan Menang: 2

Gol Inter Milan: 8

Imbang: 2

Shakhtar Donetsk Menang: 0

Gol Shakhtar Donetsk: 1

5 Laga Terakhir Inter Milan

(22/11/2020) Inter Milan 4-2 Torino (Serie A)

(26/11/2020) Inter Milan 0-2 Real Madrid (Liga Champions)

(28/11/2020) Sassuolo 0-3 Inter Milan (Serie A)

(2/12/2020) Monchengladbach 2-3 Inter Milan (Liga Champions)

(6/12/2020) Inter Milan 3-1 Bologna (Serie A)

5 Laga Terakhir Shakhtar Donetsk

(21/11/2020) Shakhtar Donetsk 1-1 Oleksandriya (Ukrainian Premier League)

(26/11/2020) Monchengladbach 4-0 Shakhtar Donetsk (Liga Champions)

(29/11/2020) Dnipro-1 0-1 Shakthar Donetsk (Ukrainian Premier League)

(2/12/2020) Shakhtar Donetsk 2-0 Real Madrid (Liga Champions)

(5/12/2020) Shakhtar Donetsk 5-1 Mynai (Ukrainian Premier League)

4 dari 4 halaman

Statistik dan Prediksi

Ini adalah kali ke-14 Inter Milan berada di fase grup Liga Champions, dan musim ketiga beruntun setelah melewatkan kompetisi selama enam musim berturut-turut mulai 2012/2013 hingga 2017/2018.

Musim lalu, Inter Milan hanya mampu finis di peringkat ke-3 dengan raihan tujuh poin dari enam pertandingan. Pada laga terakhir, mereka dikalahkan Barcelona dengan skor tipis 1-2.

Shakhtar tumbang dari Dynamo Kiev dalam final Ukraina Super Cup pada Agustus lalu, kekalahan terakhirnya di semua kompetisi resmi sebelum dihajar enam gol oleh Borussia Monchengladbach pada matchday ketiga fase grup Liga Champions.

Shakhtar belum menelan kekalahan dalam 12 laga di Ukraina Premier League musim ini, di mana mereka meraih 7 kemenangan dan 5 hasil imbang. Kemenangan terakhir didapatkan pada akhir pekan lalu melawan Minaj dengan skor 5-1.

Prediksi: Inter Milan 2-0 Shakhtar Donetsk

Dengan catatan positif dalam beberapa laga terakhir, Inter Milan punya motivasi besar untuk bisa meraih kemenangan saat menjamu Shakhtar Donetsk pada laga terakhir fase grup Liga Champions ini. Nerazzurri dipastikan bakal mati-matian untuk bisa memperbesar asa melangkah ke 16 besar Liga Champions meski pada akhirnya akan tergantung kepada Real Madrid dan Borussia Monchengladbach.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 8/12/2020)

Video Populer

Foto Populer