Sukses


Zinedine Zidane: Terlempar ke Liga Europa Bukan Opsi untuk Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid sama sekali tidak mempertimbangkan opsi bermain di Liga Europa musim ini. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan timnya fokus untiuk memenangi matchday terakhir Liga Champions dan lolos ke babak 16 besar. 

Real Madrid menghuni posisi ketiga klasemen Grup B dengan nilai tujuh. Posisi pertama ditempati Borussia Monchengladbach yang mengantongi delapan poin. Shakhtar Donetsk juga mengoleksi nilai tujuh dan bercokol di posisi kedua. 

Matchday terakhir Grup B akan menjadi partai hidup mati bagi Real Madrid. Los Blancos akan menjamu Monchengladbach di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. 

Jika menang, Madrid akan melenggang ke fase gugur. Tapi, jika kalah atau imbang, El Real kemungkinan terlempar ke Liga Europa. Tapi, bagi Zidane, Liga Europa sama sekali bukan opsi bagi El Real. 

Real Madrid sebelumnya belum pernah gagal lolos dari fase grup dalam 24 kesempatan beruntun. Kali terakhir mereka gagal lolos ke fase knockout pada 1997. 

"Saya tidak memikirkan tentang Liga Europa. Saya tidak memperimbangkan hal lain. Para pemain juga sama. Anda (media) bisa berpikir dan memberikan opini, itu tugas kalian. Real Madrid hanya memikirkan tentang bermain bagus," kata Zidane, seperti dilansir Football Espana, Selasa (8/12/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Real Madrid Ingin Juara Grup

Alih-alih memikirkan Liga Europa, Zidane menegaskan Madrid ingin menjadi juara Grup B. Skenario itu masih memungkinkan, syaratnya Madrid menang dan di laga lain Shakhtar gagal menang kontra Inter Milan. 

"Itu pertandingan yang berbeda karena kami tahu situasinya. Kami ingin menambah tiga poin dan finis pertama di grup. Kami semua memikirkan itu. Semua pertandingan penting, tapi ini peluang bagus untuk menunjukkan kami sebagai tim," tutur Zidane.  

"Seluruh pemain dan klub sudah terbiasa dengan tekanan. Kami sudah biasa menjalani pertandingan seperti ini. Kami tahu apa yang dipertaruhkan. Kami harus mengatur emosi dan mempersiapkan diri dengan bagus. Hal yang terpenting kami menyiapkan pertandingan dengan baik." 

"Mereka tim yang luar biasa dalam melakukan serangan balik, punya kekuatan fisik, teknik juga bagus. Kami harus bersiap dengan baik," imbuh pelatih asal Prancis itu. 

Sumber: Football Espana 

Video Populer

Foto Populer